Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Nov 2020 19:51 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

3 Negara Asia Tenggara yang Kaya Wisata Sejarah

Candi Borobudur
Candi Borobudur. (Foto: dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Negara-negara Asia Tenggara terkenal akan wisata sejarahnya. Simak ulasannya berikut ini.

Asia Tenggara dikenal dengan kekentalan budaya dan pesona keindahan alamnya yang menakjubkan. Selain itu, negara-negara di Asia Tenggara juga memiliki banyak lokasi wisata sejarah yang dapat menjadi magnet wisatawan. Kira-kira apa saja lokasinya?

Berikut 3 negara dengan wisata sejarah di Asia Tenggara yang wajib kamu kunjungi

1. Indonesia

Pertama adalah Indonesia. Tidak bisa dipungkiri kalau negara Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat layak dikunjungi apabila bila kamu suka akan sejarah.

Negara kepulauan dengan banyaknya budaya, suku, ras dan agama yang membuat Indonesia dijuluki sebagai negara yang kaya akan sejarah.

Wisata sejarah di Indonesia contohnya Candi Borobudur yang menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, Candi Prambanan yang terdiri dari 1000 candi dan dikerjakan dalam waktu 1 hari, Benteng Marlborough yang merupakan benteng peninggalan saat Inggris menjajah Indonesia, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Monumen Nasional, Lawang Sewu, dan masih banyak lagi wisata sejarah yang lainnya.

2. Vietnam

Negara Vietnam juga tidak kalah akan wisata sejarahnya. Negara ini memiliki berbagai macam wisata sejarah seperti bangunan, benteng peninggalan dan juga candi.

Seperti Khai Dinh Tomb yang merupakan tempat peristirahatan terakhir Khai Dinh, seorang pimpinan dari kerajaan Hu dari dinasti Nguyen. Cu Chi Tunel yang merupakan terowongan yang dijadikan markas dari pejuang Vietnam Selatan di mana di dalam terowongan tersebut sangatlah kompleks dan dibangun pada sekitar tahun 1940.

3. Kamboja

Kamboja memiliki wisata sejarah yang paling terkenal yaitu Angkor Wat.

Angkor Wat merupakan nama dari sebuah kuil yang terletak di Kota Siem Riep dan didirikan pada abad ke-12. Angkor Wat memiliki luas 400 kilometer persegi yang di dalamnya terdapat ratusan kuil.

Uniknya, kuil ini sangat menyatu dengan alam, di mana banyak pohon yang melilit kuil ini. Tidak hanya Angkor Wat saja, Kamboja juga memiliki wisata sejarah lainnya seperti istana Raja dan Silver Pagoda, Toul Sleg Genocide Museum dan Killing Field, dan masih banyak lagi.



Simak Video "Minat Perempuan Indonesia untuk Berbisnis Tertinggi di Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA