Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Nov 2020 21:00 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Istana Kensington, Saksi Bisu Kehidupan Putri Diana dan Tur di Dalamnya

Istana Kensington
Foto: (Kensington Palace)
London -

Lady Diana memulai kehidupannya menjadi seorang istri pangeran di sebuah istana bernama Kensington. Tempat ini pun menjadi saksi sejarah kehidupannya.

Putri Diana menghabiskan masa remajanya di kota kelahirannya Sandringham, Inggris. Dia lalu pindah ke Istana Kensington saat menikah dengan pangeran Charles. Bahkan saat bercerai pun dia masih tinggal di singgasana yang megah tersebut.

Dari sinilah sang putri mengasuh dan mengantarkan dua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry ke sekolah. Sesuatu yang tak biasa dilakukan oleh seorang putri kerajaan.

Menyimpan berbagai kenangan putri Diana, saat ini beberapa bagian istana dibuka untuk umum. Ada tur museum di mana traveler bisa mempelajari beberapa hal tentang abad ke-18.

Dikutip dari website Istana Kensington, ada pula pameran tentang kisah Putri Victoria di kamar pribadinya, gadis muda yang ditakdirkan menjadi ratu yang dilahirkan dan dibesarkan di Istana Kensington. Pameran ini akan mengeksplorasi bagaimana seorang putri yang manja menjadi ratu yang independen dan begitu ikonik. Pajangan yang diperlihatkan mencakup lembar kenang-kenangan menyedihkan dari pengasuh Jermannya dan rumah boneka Victoria.

Istana KensingtonIstana Kensington Foto: (Kensington Palace)

Traveler juga bisa menjelajahi kamar-kamar megah lainnya di Istana Kensington, misalnya kamar pribadi yang indah milik Queen Mary II. Ada pula galeri raja yang memamerkan koleksi terbaik.

Istana megah ini tak hanya menyimpan kisah kerajaan di dalamnya, namun juga memiliki perkebunan yang indah. Ada taman Sunken yang di tanam pada tahun 1908, masih terlihat gaya berkebun pada abad ke -18.

Istana KensingtonIstana Kensington Foto: (Kensington Palace)

Taman itu bertingkat-tingkat dengan hamparan bunga hias ditambah dengan kolam dan air mancur yang terbentuk dari waduk abad ke 18. Pada musim semi bunga tulip, hingga pansy bermekaran, sedangkan pada musim panas, geranium, canna, begonia dan lainnya memiliki warna yang cerah.

Masih banyak tempat-tempat menarik yang bisa dijelajahi di Istana Kensington. Sayang, karena pandemi istana masih akan ditutup hingga 2 Desember.



Simak Video "Peresmian Patung Putri Diana Akan Digelar 1 Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA