Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Des 2020 11:41 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Kedai Ramah Muslim di Hongkong, Semoga Tahun Depan Bisa ke Sana

Happy Cow, kuliner halal di Hong Kong
Happy cow salah satu gerai makanan halal di Hong Kong (dok. Have Halal Will Travel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta -

Wisata Hong Kong didukung dengan setidaknya lima kedai ramah muslim. Simak yuk, apa saja?

Vaksin Corona sudah tiba di Indonesia. So, ini menjadi saat yang tepat untuk mereka rencana traveling ke berbagai belahan dunia, termasuk ke Hong Kong.

Hong Kong memiliki jenis wisata yang beragam. Tawaran paling menggiurkan, di sinilah Disneyland terdekat dari Indonesia. Asyiknya lagi, negara mungil itu cukup ramah dengan traveler muslim, di antaranya memiliki sederet gerai makanan halal.

Jika butuh lebih banyak referensi, cek juga 5 kedai makanan ramah Muslim yang harus Anda coba di Hongkong!

1. OVOCAFE

OVOCAFE adalah kafe vegetarian yang menyuguhkan berbagai jenis sup, salad, sarapan, juga makanan berat. Salah satu hidangan yang wajib dicoba adalah OVO Green Salad yang hadir dalam porsi besar, dengan sayuran yang sangat segar.

Ovocafe di Hong Kong, salah satu kafe halal di Hong KongOvocafe di Hong Kong, salah satu kafe halal di Hong Kong Foto: dok. Have Halal Will Travel

Usai menyantap makanan pembuka, cobalah pizza margherita, mie tom yum, atau spinach cheese pie dengan jamur Portobello yang lezat.

Kedai ini berlokasi di Wan Chai Road, dekat dengan MRT Wan Chai. Perlu diperhatikan, restoran ini menyuguhkan menu vegetarian dan tidak menyajikan menu daging, namun menyuguhkan minuman beralkohol.

2. SloFood Café

Restoran vegan lainnya yang patut ada dalam daftar kunjungan ke Hongkong adalah SloFood Café. Semua makanan di tempat ini terbuat dari bahan-bahan alami, dan sayuran organik pilihan.

Di sini Anda bisa memesan roti pita dengan jamur, burger, falafel yang terbuat dari buah bit, serta lasagna. Jangan lupa tanyakan kepada petugas kafe, apa pasta of the day yang mereka tengah buat!

Kedai ini berlokasi di Davis Street, Sai Wan. Anda bisa turun di MRT Kennedy Town dan keluar dari pintu Exit C, lalu berjalanlah sekitar 2 menit menuju SloFood Café. Seluruh makanan di sini vegan, dan kafe ini tidak menyuguhkan makanan beralkohol.

3. Cong Sao Star Dessert

Siapa yang tidak gemar menyantap dessert dingin dan manis di tengah cuaca panas Hong Kong? Datanglah ke Cong Sao Star Dessert, dan pesanlah es kelapa lengkeng atau puding tahu mangga yang menggugah selera.

Menu di kafe ini terbagi menjadi tiga bahan yaitu mangga, stroberi, dan lengkeng. Anda juga bisa memesan aneka dessert lainnya seperti yang zhi gan lu (bubur sagu dengan mangga dan delima).

Semua menu di gerai ini ramah Muslim, tidak menggunakan daging dan alkohol dalam pembuatannya.Cong Sao Star Dessert berlokasi di Tai Wong Street East, dekat dengan MRT Wan Chai.

4. Happy Cow

Happy Cow adalah gerai es krim yang menggunakan bahan-bahan vegan serta rendah gula. Anda bisa mencicipi beragam rasa es krim mulai dari salted caramel swirl sampai cherry almond. Jangan lupa tanyakan kepada petugas untuk rasa spesial setiap minggunya!

Semua varian rasa es krim di Happy Cow bebas kolesterol. Gerai es krim ini berlokasi di dekat Hong Kong Observation Wheel dan beberapa lokasi lainnya. Jika Anda mendatangi lokasi di dekat Observation Wheel, turunlah di Stasiun MRT Hong Kong dan berjalanlah sekitar 6 menit.

5. Green Common

Siapa bilang Anda tidak bisa menikmati pizza dan burger vegetarian dengan rasa yang enak? Cobalah masukkan Green Common dalam daftar restoran untuk Anda kunjungi tahun depan. Restoran yang berlokasi di dekat MRT Central ini menyuguhkan aneka comfort food seperti pizza, burger, sosis, dan roti yang semuanya vegetarian!

Greencommon, salah satu kafe halal di Hong KongGreencommon, salah satu kafe halal di Hong Kong Foto: dok. Have Halal Will Travel

Jangan lupa memesan minuman signature dari Green Common yaitu latte ubi ungu atau teh acai berry. Untuk sampai di sini, Anda bisa turun di MRT Central dan berjalan kaki sekitar 1 menit.



Simak Video "Media Sosial, Pemasaran Unik dan Ampuh Bagi Pemilik Bisnis, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT