Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Okt 2020 17:05 WIB

TRAVEL NEWS

Hong Kong Buka Pantai Lagi

Femi Diah
detikTravel
pantai di Hong Kong
Foto: Getty Images/gionnixxx
Jakarta -

Hong Kong bakal melonggarkan pembatasan virus Corona. Pantai bakal dibuka untuk umum, kuota pengunjung restoran juga ditambah.

Hong Kong menerapkan jaga jarak dan kuota pengunjung sejak Juli untuk menekan penularan virus Corona. Kini, Hong Kong mulai mengizinkan lebih banyak orang untuk makan di restoran.

Sophia Chan, pejabat kesehatan Hong Kong, menyebut akan mengizinkan enam orang untuk duduk bersama di restoran. Sementara di bar, satu meja bisa ditempati lebih dari dua orang, maksimal empat orang, bersama-sama.

Dia juga mengungkapkan seluruh tempat makan bisa buka hingga pukul 02.00. Durasi itu lebih panjang ketimbang saat ini yang cuma bisa sampai tengah malam.

Selain itu, Chan bilang seluruh pantai akan dibuka untuk umum mulai Jumat. Hanya saja, traveler diminta untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, dan melarang kumpul-kumpul dalam jumlah besar.

"Wabah COVID-19 mereda dalam dua pekan terakhir," kata Chan seperti dikutip Reuters.

Dia tetap mengingatkan agar warga Hong Kong tetap waspada untuk memerangi virus Corona. Sebab, transmisi COVID-19 tidak betul-betul terlihat.

Worldometers mencatat sampai Jumat (30/10/2020) ada 5.314 kasus Corona di Hong Kong dengan 105 meninggal dunia dan 5.073 sembuh.



Simak Video "Membedakan Jenis Minyak Hasil Sulingan Desa Sungai Angit Muba"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA