Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Okt 2020 20:50 WIB

TRAVEL NEWS

Gaet Turis Saat Pandemi, Ini Trik Hong Kong

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Disneyland Hong Kong kembali dibuka usai sebelumnya ditutup gegara virus Corona. Di hari pertama pembukaannya taman bermain itu diserbu pengunjung.
Ilustrasi wisata Hong Kong yang terapkan standar kebersihan dan antipandemi. (AP Photo/Kin Cheung)
Jakarta -

Hotel-hotel di Hong Kong dan tempat wisata mendapatkan sertifikat bebas COVID-19. Itu agar wisatawan kembali percaya untuk melancong.

Dilansir dari Travel+Leisure oleh detikcom, Jumat (16/10/2020), Badan Pariwisata Hong Kong dan Badan Jaminan Kualitas Hong Kong (HKQAA) menyusun standar kebersihan baru untuk hotel, restoran, dan tempat wisata. Standar kebersihan itu berisi informasi protokol kesehatan kepada pengunjung.

Bisnis yang ingin berpartisipasi dalam program tersebut akan diminta mengikuti langkah-langkah kebersihan dan antiepidemi yang baru.

"Kami bertujuan untuk mempromosikan praktik terbaik untuk tindakan kebersihan dan anti-pandemi di seluruh sektor terkait pariwisata dan mengakui upaya mereka dalam memerangi pandemi melalui verifikasi pihak ketiga yang profesional dan tidak memihak, sehingga memulihkan kepercayaan publik terhadap konsumsi dan perjalanan di luar rumah," kata Ketua HKQAA, Ir CS Ho dalam siaran pers.

Setelah bisnis yang ingin berpartisipasi lulus penilaian, mereka akan mendapatkan logo yang telah ditentukan yang menunjukkan bahwa mereka telah melewati akreditasi. Bisnis pun akan terus menjalani inspeksi acak untuk memastikan kepatuhan berkelanjutan.

Sebanyak lebih dari 1.800 bisnis, termasuk Hong Kong Disneyland telah berpartisipasi dalam program itu.

Taman hiburan tersebut telah dibuka bulan lalu. Di sana, turis diwajibkan membuat reservasi terlebih dahulu, menandatangani pernyataan kesehatan hingga mematuhi aturan jarak sosial yang baru saat berkunjung.

Ternyata, Hong Kong bukan satu-satunya yang menerapkan program sertifikasi semacam ini. Pada awal tahun, Singapura meluncurkan program serupa untuk menentukan hotel dan tempat wisata mana yang sudah memenuhi standar kebersihan baru.



Simak Video "RUU Keamanan Baru Disahkan, Polisi Tangkap Pedemo di Hong Kong "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA