Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Jan 2021 12:18 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tak Cuma Masjid, Ini 7 Destinasi Wisata di Madinah yang Bisa Dikunjungi

Putu Intan
detikTravel
Hejaz Railway Museum
Foto: Korkykorkson/Wikimedia Commons

FOKUS BERITA

Muslim Traveler

5. Benteng Quba

Benteng Quba letaknya dekat dengan Masjid Quba. Benteng ini dibangun di era Ottoman yang diyakini digunakan sebagai garnisun militer pada masa jayanya. Saat ini traveler hanya diizinkan untuk melihat benteng dari luar dan tak diperbolehkan masuk ke dalamnya.

6. Wisata air di Kota Yanbu

The historical region of Yanbu Saudi Arabia, Yanbu port,MayFoto: Getty Images/iStockphoto/laarow

Traveler mau main air di Madinah? Bisa kok. Tinggal datang saja ke Kota Yanbu yang menyuguhkan pemandangan pantai dan laut.

Beberapa destinasi populer di sana adalah Sharm, Teluk Radhwa, dan Al Eaqah. Kegiatan yang dapat dilakukan di sana adalah menyelam, memancing, dan berenang.

Namun khusus pecinta wisata selam (diving), bisa juga datang ke Pantai Barracuda. Di sana traveler akan melihat kumpulan ikan barracuda, hiu, dan ikan besar lainnya.

Jika ingin melihat terumbu karang cantik, traveler bisa menyelam di Coral Gardens. Tak jauh dari lokasi itu juga ada Marine Life Museum yang memberikan edukasi seputar dunia laut di Madinah.

7. Pasar Bengali

Pasar di Sekitar Masjid NabawiPasar di Sekitar Masjid Nabawi. Foto: Fitraya Ramadhanny

Pulang dari Madinah kurang afdol jika tak membawa oleh-oleh untuk keluarga di tanah air. Pasar Bengali dapat menjadi destinasi wisata belanja yang cocok dikunjungi traveler.

Pasar Bengali memiliki lokasi yang strategis yakni dekat dengan Masjid Nabawi. Selain itu, di sana juga dijual berbagai souvenir, aneka kurma, kacang-kacangan, hingga parfum yang kerap jadi oleh-oleh usai Umrah atau Haji.

Itulah 7 destinasi wisata selain masjid yang ada di Madinah. Semoga setelah pandemi COVID-19 usai, traveler berkesempatan untuk mengunjungi destinasi tersebut.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/ddn)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA