Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Feb 2021 10:17 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nostalgia Bareng James Bond di Restoran Berputar Swiss

Putu Intan
detikTravel
Piz Gloria
Restoran Piz Gloria. Foto: dok. Piz Gloria
Schiltron -

Piz Gloria adalah restoran berputar yang ngehits di Swiss sejak dijadikan latar film James Bond. Lokasi ini kerap didatangi turis untuk nostalgia.

Piz Gloria terletak di Schilthorn dan dibangun pada ketinggian 2.970 meter di atas permukaan laut. Restoran ini dibangun pada 1969 yang mulanya difungsikan sebagai tempat syuting film James Bond berjudul On Her Majesty's Secret Service.

Bagi penggemar James Bond, tentu ingat bahwa restoran ini menjadi tempat persembunyian sekaligus markas bagi musuh bebuyutan Bond yaitu Blofeld. Nah, meskipun kini sudah tak jadi lokasi syuting, Piz Gloria tetap ramai dikunjungi wisatawan yang ingin bernostalgia bersama Bond.

Tak terkecuali detikcom yang sempat mengikuti tur virtual ke Schiltron bersama AntaVaya. Melalui tur virtual itu terlihat suasana restoran yang langsung menghadap Pegunungan Alpen dan dilengkapi dengan pernak-pernik James Bond.

Keunikan lain dari restoran ini adalah kemampuannya untuk berputar sehingga dijuluki restoran berputar. Di sana traveler dapat mencicipi menu buffet ala James Bond.

Tak sampai di situ, Piz Gloria juga menawarkan wisata ski. Biasanya tempat ini akan ramai dikunjungi pemain ski yang ingin menjajal langsung meluncur dari ketinggian.

Sebelumnya, detikcom berkesempatan untuk menyambangi Zermatt, sebuah kota kecil yang terletak di Kanon Valais. Kota ini sudah bebas polusi kendaraan bermotor karena masyarakatnya sudah beralih menggunakan mobil listrik.

Keistimewaan lainnya dari Zermatt adalah wisatawan dapat memandang langsung Puncak Matterhorn. Selain itu, di sana juga menjadi surga oleh-oleh. Wisatawan dapat membeli cokelat, jam tangan, bahkan perhiasan khas Swiss.



Simak Video "Swiss Cheese Model, Tameng Sortir Pelaku Perjalanan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA