Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Mar 2021 16:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Negara Ini Ada di Dalam Negara, Kok Bisa?

Bonauli
detikTravel
San Marino
San Marino (Thinkstock)
San Marino -

San Marino, pernah dengar negara ini? Mungkin banyak yang belum tau, bahwa negara ini ada di dalam sebuah negara.

Negara yang mengelilingi San Marino adalah Italia. Dirangkum detikTravel, San Marino menjadi salah satu dari 5 negara terkecil di dunia.

Memiliki ibukota yang bernama mirip dengan negaranya, San Marino cukup disegani di Eropa. Negara ini membentang seluas 61 km persegi. Reputasinya sudah lama mendunia karena negara ini menjadi tempat penyelenggaraan lomba balap motor paling bergengsi yaitu MotoGp dan balap mobil Formula 1.

San MarinoSan Marino Foto: (iStock)

Masih berkaitan dengan mesin, negara ini rupanya memiliki penduduk yang lebih sedikit dari pada mobil. Tiap warganya memiliki lebih dari 1 kepemilikan mobil.

Menurut data tahun 2017, ada 1.139 mobil per 1.000 orang. Namun tak pernah ada berita bahwa negara ini mengalami kemacetan.

Selain gila mobil, San Marino adalah negara pertama yang memiliki layanan kantor pos. Layanan ini dibuka pada tahun 1607 untuk semua penduduk.

Perangko pertama negara ini keluar pada tahun 1877. Sejak saat itu perangko San Marino menjadi salah satu warisan budaya dan sejarah negara. Banyak kolektor perangko yang rela datang untuk memiliki perangko San Marino.

Berada di daerah pegunungan, San Marino memiliki alam yang sangat indah. Tak ada tanah datar di sana, semuanya berkelok dan naik turun.

Jika hari cerah, kamu bisa melihat jalanan menuju ke Kroasia dari tengah kota. Puncak tertinggi negara ini ada di Mount Titano.

Negara kecil ini benar-benar unik. Kalau kamu berjalan keliling kota, kamu akan sadar kalau San Marino memiliki banyak patung. Kira-kira ada lebih dari 100 patung yang unik yang dipajang.

Fakta menarik lainnya adalah San Marino tidak memiliki bandara. Negara ini hanya memiliki sebuah landara helikopter yang terletak di Borgo Maggiore.

Jika pandemi sudah berakhir dan kamu mau ke sini, kamu bisa terbang menuju Bandara Internasional Federico Fellini di Kota Rimini, Italia. Dari sana, kamu bisa menggunakan perjalanan darat dan menikmati keindahan negara mungil nan unik.



Simak Video "Sidang Perdana Gugatan Uni Eropa ke AstraZeneca Digelar 26 Mei"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA