Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Apr 2021 06:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Catat Dulu! 7 Keajaiban Dunia Baru untuk Traveling Nanti

Syanti Mustika
detikTravel
Jembatan emas yang ditopang 2 tangan raksasa di Vietnam
Foto: (Linh Pham/AFP)
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat perjalanan internasional setop. Ini dia tujuh keajaiban dunia baru untuk dicatat dulu, siapa tahu perbatasan dibuka dan bisa liburan lagi.

Bicara tentang keajaiban dunia baru, kita tidak akan menyinggung situs kuno masa lampau yang sudah populer dari dahulu. Tapi keajaiban itu ada di masa modern dan memang menjadi ikon baru di negara tersebut.

Dirangkum detikTravel, Senin (4/4/2021) berikut tempat-tempat yang bisa dilabeli keajaiban dunia baru milenium untuk liburan seru nanti.

1. Pohon raksasa di Gardens by the Bay

Pepohonan pencakar langit menjadi daya tarik tersendiri untuk Gardens by the Bay, taman alam seluas 101 hektar di Central Region Singapura. Taman ini terdiri dari tiga taman tepi laut: Bay South Garden, Bay East Garden, dan Bay Central Garden.

Gardens By The Bay, Taman Ciamik Di Jantung Kota SingapuraGardens By The Bay, Taman Ciamik Di Jantung Kota Singapura Foto: Arpawi Harun/d'traveler

Di sini kamu bisa melihat 18 tiang penyangga yang menjadi hutan vertikal dan ditumbuhi 158 ribu tanaman individu. Ini menjadi ekosistem kehidupan tumbuhan yang baru yang ada di pusat kota.

Tinggi menjulang dengan struktur kerangka tegap yang mampu menampung ragam tanaman, membuat menara ini begitu hidup. Apalagi saat malam, cahaya menghiasi tiang dan jadi pemandangan baru untuk pejalan kaki.

2. Jembatan Kaca Zhangjiajie, Cina

Tidak berpuas diri dengan keajaiban Tembok Besar China yang telah ada sejak tahun 1300-an, China juga punya jembatan Kaca Zhangjiajie. Sesuai namanya, jembatan ini benar-benar berlantai kaca.

Indahnya Jembatan Kaca Tertinggi dan Terpanjang di Dunia Foto: Istimewa/dok. thetravelbrief.com

Jembatan ini dibangun dari 120 panel kaca di atas ketinggian 360 meter. Jembatan mampu menampung 800 pengunjung sekaligus, lho.

Kamu bisa nih menantang adrenalin dengan melihat ke bawah saat melintas.

3. Jellyfish Roundabout, Faroe

Kepulauan Faroe adalah kepulauan Skandinavia, penuh dengan keajaiban alam yang tidak biasa. Mulai dari air terjun yang menggantung hingga tebing dengan bentuk yang mustahil. Namun ada yang lebih menarik lagi, yaitu sebuah terowongan bawah tanahnya.

Baru-baru ini jaringan bawah air Fyord Skálafjørður selesai dan diatur untuk menghubungkan lalu lintas dari ibu kota Faroe Tórshavn dan kota-kota di seberang perairan. Bak di negeri dongeng, ada sebuah gua berbentuk bundaran yang dijuluki ubur-ubur.

[Gambas:Instagram]



4. Dubai Frame, UEA

Selain Burj Khalife setinggi 830 meter, Dubai juga punya destinasi Dubai Frame. Sesuai namanya, menara kembar ini dihubungkan oleh jembatan di ketinggian 150 meter.

Bingkai terbesar di dunia ini selesai dibangun pada 2018 silam dan membawa nuansa baru bagi Kota Dubai.

Dubai FrameDubai Frame Foto: (Bonauli/detikcom)

5. The Golden Bridge, Vietnam

Vietnam memiliki jembatan Emas berbentuk tangan raksasa. Dinamakan jembatan Emas oleh arsitek utama Vu Viet Anh, jembatan pahatan ini dirancang untuk memberikan kesan kepada pengunjung melewati 'melalui tangan Tuhan'.

Di sepanjang jembatan kamu akan menikmati keindahan perdesaan dan gunung di Da Nang.

Jembatan emas yang ditopang 2 tangan raksasa di VietnamJembatan emas yang ditopang 2 tangan raksasa di Vietnam Foto: (Linh Pham/AFP)


6. Matrimandir Chennai, India

Matrimandir Chennai atau Golden Globe merupakan atraksi misterius yang berada di Auroville, India. Auroville merupakan kota eksperimental di distrik Viluppuram yang sebagian besar berada di negara bagian Tamil Nadu, India. Didirikan pada tahun 1968 oleh Mirra Alfassa dan dirancang oleh arsitek Roger Anger.

Auroville dirancang sebagai desa percontohan baru untuk apa yang disebut sebagai 'kebangkitan kembali India' tahun 1960-an. Auroville dirancang dengan bentuk roda yang berputar, simbol nasional India.

[Gambas:Instagram]



7. Ocean Atlas, Bahama

Ocean Atlas adalah keajaiban pahatan yang hanya terlihat di bawah air. Raksasa tidur ini dirancang oleh seniman Jason deCaires Taylor dan terus menjadi 'patung tunggal terbesar yang pernah ditempatkan di bawah air'.

Melengkungkan punggungnya, titan itu berpose seolah-olah memegangi permukaan laut. Patung dengan berat 60 ton ini jongkok di lepas pantai Nassau, di lokasi pembangkit listrik tua berbahan bakar minyak - yang menyaksikan bencana ekologi terburuk di Bahama.

Patung ini seolah menjadi peringatan bagi generasi mendatang, bagaimana bahayanya naik permukaan air laut, perubahan iklim dan pemutihan karang yang tumbuh di sekitar bentuk patung beton.

[Gambas:Instagram]




Yang mana nih yang paling menarik perhatian kamu?



Simak Video "Bandara Tersibuk Dunia Dibuat Sepi Oleh Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA