Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Mar 2021 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Singapore Airlines Akan Buka Penerbangan ke Bali Lagi?

Discover Your Singapore Airlines
Foto: Singapore Airlines
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Menlu Singapura. Ia menanyakan kemungkinan terbangnya kembali Singapore Airlines ke Bali.

Beberapa waktu lalu sempat santer isu penerbangan maskapai Singapore Airlines atau SQ ke Bali dari Singapura. Terkait hal itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengkonfirmasi langsung ke Menlu Singapura Vivian Balakrishna dalam rapat terbatas mereka hari ini.

Dalam pertemuan singkat keduanya di rumah dinas Menparekraf, Jakarta, Kamis (25/3/2021) siang, Sandiaga menyebut kalau peluang itu cukup besar terjadi.

"Mereka adalah perusahaan dengan motif bisnis dan melihat peluang, dan sebelum dibuka ada persiapan-persiapan. Bahwa berita yang beredar SQ tengah mempertimbangkan kembali membuka rute Bali-Singapura-Bali, direncanakan di bulan Mei. Tadi saya mengklarifikasi dan mereka menyampaikan itu," ujar Sandiaga Uno di hadapan awak media.

Walau masih belum dapat dipastikan, Sandiaga melihat hal ini sebagai sinyal baik untuk pemulihan pariwisata Bali. Apabila nantinya akan ada penerbangan reguler kembali dari Singapura ke Bali, tentu akan membawa angin segar untuk pariwisata Pulau Dewata.

"Tentunya ini nanti pihak SQ yang akan menjawab, ini akan jadi reguler flight 1 per hari atau 2 per hari, bisa langsung bertanya," ujar Sandiaga.

Terkait Travel Arrangement Corridor atau travel bubble RI-Singapura, Sandiaga menyebut kalau kedua negara masih berada dalam tahap finalisasi. Adapun kontrol tetap ada di Menlu Retno Marsudi.

Hanya apabila travel bubble antar kedua negara bisa tercipta, ada dua peluang yang bisa digarap dari wisatawan Singapura.

"Kami melihat ada dua potensi, yang pertama work from bali atau destination. Sedang kita petakan terkait potensi daripada para profesional yang berbasis di Singapura untuk bekerja dari Bali," Sandiaga menjelaskan.

"Kedua yang berkaitan dengan MICE. Ini yang sedang kita petakan, mudah-mudahan kita bisa melihat potensi," dia menambahkan.



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Cicipi Aneka Kuliner Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA