Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Apr 2021 08:42 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lagi, Italia Jual Rumah Seharga 1 Euro

Rumah 1 Euro di Kota Castiglione, Sisilia Italia
Rumah 1 Euro di Kota Castiglione, Sisilia Italia (Foto: CNN)
Sisilia -

Rumah dengan banderol tak masuk akal kembali diperjualbelikan di Italia. Kini, ada lagi rumah-rumah seharga 1 euro atau Rp 17.500.

Rumah yang dimaksud ada di Castiglione, Sisilia. Berlokasi di lereng Gunung Etna, dekat Taormina pesisir timur Sisilia.

Kota Castiglione ini menjual banyak sekali rumah. Kira-kira ada 900 rumah terlantar di sana.

Diberitakan CNN, rumah seharga 1 euro sebagian besar berlokasi di bagian kota tua. Sekitar setengahnya rusak.

Traveler yang mau membeli akan diberi harga simbolis € 1. Sisanya dalam kondisi lebih baik, dan akan dijual murah, mulai dari € 4.000-5.000 atau Rp 69,9-87,4 juta.

Wali Kota Antonino Camarda melakukan proyek ambisius untuk menghidupkan kembali desanya. Populasi kota itu telah menyusut dari 14.000 pada awal 1900-an menjadi 3.000-an saat ini.

"Kami memiliki warisan arsitektur yang bernilai dan harus diselamatkan. Seiring waktu, terlalu banyak orang yang pergi, meninggalkan sekumpulan rumah tua yang indah, banyak yang bahkan berasal dari zaman Renaisans," katanya.

Beberapa kota lain Italia yang menjalankan skema serupa telah menjual banyak rumah kerja seharga € 1. Sedang rumah di Kota Castiglione, Sicilia berharga properti sesuai dengan kondisi mereka.

Rumah 1 Euro di Kota Castiglione, Sisilia ItaliaRumah seharga 1 Euro di Kota Castiglione, Sisilia Italia (Foto: CNN)

"Kami telah melakukan studi mendalam yang mengkatalogkan setiap properti berdasarkan peta dan data pendaftaran tanah. Menurut kondisinya, bangunan akan dijual dengan harga yang berbeda, mulai dari € 1," kata Camarda.

Skema tersebut diluncurkan pada Maret 2021, adalah yang terbesar dari jenisnya. Setidaknya 400 properti di kota tersebut dalam kondisi yang layak dan memerlukan sedikit renovasi.

Ingin mengambilnya? Calon pembeli harus mengetahui rencana terperinci tentang jenis rumah yang mereka inginkan dan bagaimana mereka akan merenovasi itu.

Sebuah gugus tugas khusus telah dibentuk untuk mengawasi proyek rumah seharga 1 euro tersebut. Mereka akan menyesuaikan permintaan dengan pasokan dan membantu menjadi penghubung antar pihak.

Rumah 1 Euro di Kota Castiglione, Sisilia ItaliaRumah 1 Euro di Kota Castiglione, Sisilia Italia (Foto: CNN)

Bertengger di atas tebing berbatu di lereng utara Gunung Etna, Kota Castiglione, Sicilia menghadap ke lembah Alcantara. Lanskapnya menakjubkan karena ada jurang dan ngarai.

Dipotong oleh aliran sungai yang jernih hingga air terjun, terbentuk oleh lava vulkanik yang mengeras, Kota Castiglione tercipta selama letusan gunung berapi di masa lalu.

Hutan, kebun zaitun, kebun jeruk, perkebunan kemiri, dan perkebunan anggur menghiasi lanskapnya. Castiglione dijuluki kota anggur, ada instalasi tong dan gelas anggur besar berdiri di pintu masuk desa.

Tur berpemandu diatur di sepanjang rute anggur Etna. Etna adalah gunung berapi aktif terbesar di Eropa, dan daratannya dihiasi gua lava, hutan pinus, dan aliran lahar tua.

Trekking sungai, arung jeram, bersepeda, berkuda, dan jalur hiking tersedia di sana. Perbukitan berwarna lava gelap Kota Castiglione, Italia dihiasi reruntuhan benteng Yunani dan kapel Bizantium dengan terowongan rahasia.



Simak Video "Penembakan Brutal Terjadi di Italia, Bunuh Lansia dan 2 Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA