Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Mei 2021 16:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cuma di Jepang, Maskot KFC Berkostum Samurai

Putu Intan
detikTravel
Pandemi COVID-19 membuat 115 gerai KFC tutup sementara. Berkaitan dengan itu, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) selaku pemegang merek makanan cepat saji itu merumahkan 4.988 karyawannya.
Ilustrasi patung Kolonel Sanders. Foto: Getty Images
Tokyo -

Ada yang spesial dari KFC di Jepang. Kali ini bukan soal menu yang dijual tetapi tentang maskotnya yang berbaju samurai.

Traveler pasti kenal Kolonel Sanders, kan? Ya, pencipta resep KFC yang juga menjadi maskot restoran cepat saji itu selama ini dikenal konsisten dengan baju kokinya.

Tapi ada yang menarik, nih. Di Jepang, Kolonel Sanders didandani menjadi samurai.

Dilansir dari Sora News 24, Sabtu (1/5/2021) Kolonel Sanders yang akrab disapa Kentucky Oji-san itu mengenakan baju zirah samurai di cabang-cabang KFC di Jepang. Ia pun mendapat julukan Musha Colonel atau Samurai Colonel.



Rupanya hal ini merupakan tradisi yang sudah dimulai sejak 1984. Kolonel Sanders memakai baju zirah untuk memperingati Hari Anak setiap 5 Mei.

Pada tanggal itu, keluarga dengan anak laki-laki akan memajang helm samurai dekoratif atau boneka yang mengenakan baju zirah samurai di rumah mereka. KFC pun ikut memeriahkannya dengan mempersenjatai patung Kolonel Sanders di pintu masuk restoran bak seorang samurai.

Uniknya, desain baju zirah ini berbeda-beda di setiap cabang. Ini tergantung kreativitas masing-masing karyawan.

Ada yang mendadaninya mirip samurai era Sengoku bernama Sanada Yukimura. Ada juga yang mendesain bajunya dengan tujuan komedi. DI samping itu, ada juga patung yang mengenakan baju zirah campuran gaya Jepang dan Barat dari Oda Nobunaga.

Sebagian besar cabang KFC sudah mulai memasang baju zirah pada patung Kolonel Sanders mulai Kamis (29/4/2021). Tetapi ada juga yang sudah mulai memasangnya lebih awal.

Jika ditotal ada sekitar 100 lokasi yang ikut serta dalam perayaan ala KFC ini. Masyarakat pun tampak antusias melihat Kolonel Sanders menjadi samurai sampai 5 Mei 2021.



Simak Video "KFC Bakal Rilis Game yang Bisa Hangatkan Ayam"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA