Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Jun 2021 16:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

6 Aktivitas Seru di Kawasan Ramah Muslim Little India Singapura

6 Aktifitas Seru di Kawasan Ramah Muslim Little India Singapura
Foto: Little India Singapura (Dok.Visit Singapore)
Singapura -

Traveler tahu? Little India merupakan salah satu kawasan di Singapura yang kaya akan budaya dan sejarah. Destinasi ini juga ramah muslim lho.

Berlokasi di sepanjang Serangoon Road dan Race Course Road, tempat ini sudah menjadi tempat tinggal komunitas India sejak lama. Stasiun MRT, hub masyarakat dan wisatawan di distrik ini pun bernama Stasiun Little India.

Dahulu, Little India adalah kawasan lubang penambangan batu kapur, tungku pembakaran batu bata dan jalur pacuan kuda orang Eropa. Terdapat banyak penggembala, pedagang dan pengrajin rangkaian bunga yang berjualan pada dua abad lalu di kawasan ini.

Para pengusaha memperkerjakan migran dari India. Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan komunitas India, dibangunlah tempat ibadah, pertokoan dan layanan jasa. Ini pun bertahan hingga lintas generasi saat imigran India telah menetap di Singapura.

Kini, traveler bisa menemukan rumah ibadah, pertokoan, restoran dan hotel butik corak India dengan mudah. Berikut 6 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan Little India Singapura saat Corona mereda.

1. Walking Tour sambil belajar sejarah

Traveler pecinta sejarah bisa coba berjalan kaki menjelajahi little India sambil mendengar kisah sejarah dari pemandu tur. Durasi tur kisaran dua jam dengan kurang lebih enam titik pemberhentian.

Traveler bisa mengunjungi India Heritage Centre, pasar tradisional, penjual kue khas India dan mencicipi kuenya, Kuil Sri Veeramakaliamman, pedagang tradisional, dan berkunjung ke Little India Arcade. Serunya, kamu bisa berinteraksi langsung dengan pemandu tur dan juga peserta walking tour lainnnya.

Beberapa operator walking tour yang bisa dipesan online oleh traveler di antaranya:

A Guided Walking Tour of Little India: Journey of the Senses by Klook
https://www.klook.com/en-SG/
Email: support@klook.com
Telepon: +65 3158-3270

Singapore: Private Little India Walking Tour by Viator
https://www.viator.com/
Email: pr@viator.com

Walking Tour at Little India Singapore by Traveloka
https://www.traveloka.com
Email: cs@traveloka.com
Telepon: +65 64867945

Little India Walking Tours by Ducktours
https://www.ducktours.com.sg/
Email: sales@ducktours.com.sg
Telepon: +65 63386877

2. Wisata Kuliner hidangan khas India

Ingin mencicipi cita rasa hidangan khas India? Little India Singapura tempatnya. Jangan khawatir, di sini banyak hidangan ramah muslim dan vegetarian.

Tiga restoran yang terkenal di kawasan Little India adalah:

  • The Banana Leaf Apolo,

Restoran legendaris dari 1974 ini punya ciri khas menyajikan makanan India dengan alas daun pisang. Hidangan yang disajikan yaitu dari daerah India bagian utara dan selatan.

Makanan terkenal dari restoran ini adalah kari kepala ikan, ada juga nasi biryani, naan (roti pipih), dan taandori (BBQ khas India).

Lokasinya berada di 54 Race Course Rd, dan tiga cabang lain di Little Indian Arcade, Downtown East, dan 20 Sixth Ave.

  • Mustard

Restoran ini memiliki spesialisasi makanan Bengali dan Punjabi. Mustard terkenal akan rasa makanan yang kaya, pedas dan buttery.

Lokasinya di 32 Race Course Rd, Singapore 218552 (2 menit dari stasiun MRT Little India Pintu Keluar E)

  • Komala Vilas

Komala Vilas adalah salah satu restoran vegetarian tertua di Singapura. Restoran ini semakin terkenal karena pernah dikunjungi Perdana Menteri India, Narendra Modi pada 2015.

Spesialisasi makanannya yaitu dari India bagian selatan. Andalannya yaitu dosai atau panekuk dari fermentasi beras dan lentil hitam dan vadai atau gorengan khas india.

Alamatnya berada di 76-78 Serangoon Rd, Singapore 217981

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sinovac Jadi Incaran Warga Singapura untuk Vaksinasi Booster"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA