Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Jul 2021 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

4 Museum Coklat untuk si Suka yang Manis-manis

Syanti Mustika
detikTravel
Museum coklat di dunia
Foto: (Instagram)
Jakarta -

Kamu yang suka coklat nanti bisa main-main ke sini. Selain melihat produksi coklat, di tempat-tempat ini juga punya museum coklat lho. Pasti menyenangkan!

Traveler pemburu coklat mungkin akan tergoda traveling ke museum coklat ini. Mereka juga memproduksi coklat dengan brand-brand ternama yang mudah dijumpai di pasaran lho.

Dirangkum detikcom, Jumat (9/7/2021) kamu yang suka coklat bisa nih nanti berkunjung ke tempat-tempat keren ini.

1. Lindt Home of Chocolate di Swiss

Ini adalah salah satu merk coklat terkenal dan terbaik di dunia. Di sini kamu bisa mengenal lebih dekat tentang coklat Lindt di museum ini. Traveler bisa mendapatkan kesempatan tur cokelat dengan panduan audio, yang akan memberi tahu semua tentang sejarah cokelat, dan peran kakao dalam produksinya.

Bagian terbaik dari tur ini adalah kita mendapatkan akses tak terbatas ke cokelat Lindt, yang berarti mencicipi tanpa batas. Asyik!

[Gambas:Instagram]



2. Cadbury World, Inggris

Dari namanya saja tentu tidak asing bukan? Ya, brand coklat yang juga memiliki museum ini bisa dikunjungi di Birmingham, Inggris. Katanya, ini adalah tempat yang sangat menyenangkan untuk anak-anak.

Museum ini dibuka untuk umum pada tahun 1990, dan telah menghibur orang-orang dari seluruh dunia sejak saat itu. Di sini kamu bisa menikmati tur pameran mandiri, dan dibagi menjadi 14 zona. Setiap zona istimewa dengan caranya sendiri, menceritakan kisah merek, dan sejarah cokelat secara umum. Nikmati juga teh sore, cokelat sepuasnya, dan banyak lagi.

[Gambas:Instagram]



3. Hershey's Chocolate World, Amerika Serikat

Salah satu perusahaan manufaktur coklat terkemuka di dunia, Hershey's memiliki banyak pusat pengunjung. Yang pertama dimulai di Pennsylvania. Ini adalah rumah bagi beberapa pengalaman terbaik seputar coklat, yang pasti akan menjadi tempat paling hits dan menyenangkan di kalangan anak-anak.

Selain berwisata coklat, kamu juga bisa membuat candy bar sendiri di sini, seru kan? Lalu ada Trolley Adventure, dan Christmas Adventure untuk dijelajahi.

[Gambas:Instagram]




4. Museum Cokelat Imhoff, Jerman

Terletak di Cologne, ini adalah museum cokelat yang menakjubkan dan pasti akan membuat kita sangat bahagia. Dibuka pada tahun 1993, dan telah menerima pengunjung sejak saat itu.

Salah satu daya tarik museum ini yaitu air mancur coklat setinggi tiga meter di mana wafer dicelupkan dan dibagikan kepada pengunjung. Tentu saja ada tur, dan museum juga memiliki toko dengan berbagai macam cokelat yang pasti akan membuat kamu bingung mau beli yang mana.

Yuk, masukin dulu ke bucket list traveling kamu. Sudah tahu mau tempat coklat yang mana?

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Uniknya Kafe Coklat Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA