Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Jul 2021 21:03 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lewat Triathlon Bermuda Jadi Negara Terkecil Peraih Emas Olimpiade

Femi Diah
detikTravel
View pantai dari Bermuda.
View pantai Bermuda (Getty Images/iStockphoto/AnthonyRosenberg)
Tokyo -

Bermuda mencatatkan rekor apik di Olimpiade 2020 Tokyo. Melalui sukses Flora Duffy di triathlon, negara itu menjadi negara dengan populasi terkecil peraih medali emas Olimpiade.

Duffy memastikan menggondol medali emas cabang olahraga triathlon putri setelah finis terdepan pada rangkaian tiga lomba, renang 1,5 km, lari 10 km, dan balap sepeda 40 km di Rainbow Bridge, Tokyo, Selasa (27/7/2021). Perempuan 33 tahun itu mencatatkan total waktu 1 jam 55 menit 36 detik.

"Saya pikir seluruh Bermuda akan menggila. Itulah yang membuat kemenangan ini begitu istimewa," kata Duffy seperti dikutip Guardian.

"Ini memang mimpi saya, tapi saya yakin ada yang lebih besar dari ambisi saya itu," dia menambahkan.

Sukses Duffy itu membuat Bermuda mencatatkan rekor sebagai negara dengan populasi terkecil peraih emas Olimpiade. Jumlah penduduknya cuma 62.278 orang.

Bahkan, Bermuda datang ke Olimpiade dengan skuat mini. Selain Duffy, Bermuda mengirimkan dua atlet lain di dua cabang olahraga berbeda. Yakni, Dara Alizadeh yang tampil di cabang rowing dan Annabelle Collins dari berkuda.

TOKYO, JAPAN - JULY 27:  Flora Duffy of Team Bermuda celebrates winning the gold medal during the Women's Individual Triathlon on day four of the Tokyo 2020 Olympic Games at Odaiba Marine Park on July 27, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Cameron Spencer/Getty Images)Flora Duffy peraih emas triathlon putri Olimpiade 2020 Tokyo dari Bermuda. (Cameron Spencer/Getty Images)



Di antara tiga atlet itu, Duffy memang menjadi tumpuan Bermuda untuk mendapatkan emas Olimpiade 2020 Tokyo. Selama lima tahun terakhir, dia menduduki papan atas persaingan dunia triathlon putri.

Sejak debut pada Olimpiade Berlin 1936, Bermuda baru meraih satu perunggu lewat cabang tinju melalui Clarence Hill pada Olimpiade Montreal 1976, dan Flora Duffy sebagai peraih emas Olimpiade Tokyo.

Bermuda berada sekitar 1.000 km dari pesisir Carolina Utara, Amerika Serikat. Negara ini merupakan negara kepulauan dengan sekitar 181 pulau. Negara ini beribu kota di Hamilton.

Bermuda ini satu di antara tiga negara yang menyusun garis khayal 'segitiga' misterius, Segitiga Bermuda, bersama Miami di Florida, dan Puerto Rico.

Toko dan retail di Hamilton, ibu kota Bermuda.Deretan toko dan retail di Hamilton, ibu kota Bermuda. (Getty Images/iStockphoto/wwing)

Dengan lokasinya yang terpencil, negara Bermuda menjadi negara dengan biaya hidup tertinggi di dunia versi Numbeo, perusahaan berbasis database asal Serbia.

Istimewanya, Bermuda merupakan salah satu negara yang menerapkan bebas visa untuk traveler Indonesia. Bila dilihat di peta, jarak Indonesia ke Bermuda memang jauh namun di sana banyak destinasi wisata menarik seperti pantai, laut, hingga sejarah.

Bermuda memiliki pantai-pantai menawan. Pantai favorit warga dan turis berada di Teluk Norseshoe. Selain itu, ada Teluk Tobacco.



Simak Video "Anies ke FTI DKI: Semoga Lahir Atlet Berprestasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA