Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jul 2020 20:27 WIB

TRAVEL NEWS

Bermuda Tawarkan 'Stay Lebih Lama' Untuk Pekerja dan Pelajar

Syanti Mustika
detikTravel
Beautiful beach with waves in Warwick Long Bay in Bermuda
Foto: iStock
Jakarta -

Untuk menghidupkan kembali perekonomian pasca pandemi Corona, Bermuda menawarkan untuk menetap setahun kepada para pekerja dan pelajar. Ada syarat khususnya.

Seperti yang diberitakan Lonely Planet, Pemerintah Bermuda menawarkan tempat tinggal selama setahun kepada orang-orang yang ingin menetapkan diri di sana untuk pekerjaan (yang bisa jarak jauh) atau tujuan belajar. Mereka berharap skema ini akan merangsang kegiatan ekonomi, karena penghuni sementara ini tentu akan menghabiskan uang untuk menikmati hospitality dan akomodasi, tanpa menggusur Bermudian di dunia kerja.

Mereka yang tertarik dengan skema ini harus memenuhi beberapa persyaratan. Seperti harus berusia di atas 18 tahun, berkelakuan baik, dan menunjukan bukti kepegawaian dan asuransi kesehatan.Jika mereka mahasiswa, mereka harus dapat menunjukkan bahwa mereka terdaftar dalam program penelitian, sarjana, pascasarjana atau doktoral.

Selain itu orang-orang yang tertarik untuk lebih lama di Bermuda juga harus menunjukkan sumber pendapatan tahunan yang berkelanjutan, tanpa harus terlibat dalam pekerjaan di Bermuda.

"Ada orang yang mandiri di lokasi, menggunakan teknologi untuk melakukan pekerjaan mereka di mana pun mereka berada. Orang-orang semacam itu bekerja dari jarak jauh, melakukan komunikasi tanpa harus bertemu fisik di kantor pusat. Sekarang gaya bekerja seperti ini telah menjadi tren yang berkembang selama beberapa waktu dan merupakan sesuatu yang telah diteliti oleh Pemerintah Bermuda sebagai bagian dari strategi diversifikasi ekonomi yang berfokus pada teknologi," kata Menteri Tenaga Kerja Bermuda, Jason Hayward.

Traveler yang berminat nantinya harus mengajukan aplikasi melalui website pemerintah Bermuda sebelum tanggal 1 Agustus. Mereka pun juga telah mengumumkan bahwa masa tinggal maksimum untuk turis yang berkunjung dari 90 hari menjadi 180 hari.

Bermuda merupakan wilayah kepulauan Inggris yang berada di Samudra Atlantik. Kepulauannya ini dikenal dengan pantai pasir pinknya yang memukau. Sebut saja Pantai Elbow dan Teluk Horseshoe.

Traveler tertarik?



Simak Video "Hiu Paus Terdampar di Pantai Congot, Jadi Tontonan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA