Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Sep 2021 21:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Senda dil Dragun, Jalan Setapak Terpanjang di Dunia!

Jalan setapak terpanjang di dunia
Foto: Jalan setapak terpanjang di dunia (FilmLaax)
Senda dil Dragun, Via Murschetg, Laax, Swiss -

Swiss memang kaya dengan keindahannya. Tapi traveler tahu tidak, kalau di negara ini juga ada jalan setapak terpanjang di dunia?

Mengutip Travel+Leisure, jalan setapak terpanjang di dunia, Senda dil Dragun menghubungkan Desa Laax Murschetg dan Laax Dorf di tenggara Swiss. Jalanan ini membentang sepanjang 1,5 km.

Senda dil Dragun menjadi jalan yang menjulang tinggi di atas hutan. Jika diterjemahkan, Senda dil Dragun artinya adalah 'Jalan Naga.'

Jalan setapak terpanjang di duniaJalan setapak terpanjang di dunia Foto: (FilmLaax)

Baru 11 Juli lalu, Senda dil Dragun sudah didatangi lebih dari 45 ribu wisatawan.

Sepanjang jalan setapak, wisatawan akan menikmati keindahan alam sekaligus mengagumi pepohonan yang menjulang tinggi. Jika sensasi berjalan ini belum cukup, wisatawan juga bisa menantang adrenalin dengan bermain perosotan spiral yang dibangun di menara Murschetg.

Mulai Oktober 2021 nanti, wisatawan juga bisa pengalaman digital yang ditawarkan di Senda dil Dragun. Dengan tablet sewaan di lima area yang ditentukan pada sepanjang jalan setapak, wisatawan akan memasuki dunia augmented reality (AR) serta mengakses informasi tentang kehidupan hewan dan tumbuhan, geologi, pertanian dan pemukiman manusia.

Pengelola juga punya rencana mengubah Senda dil Dragun menjadi negeri ajaib musim dingin pada musim liburan yang akan datang. Wisatawan bisa mendengarkan musik, cerita dan penampilan karakter anak-anak di sepanjang jalan.

Untuk tiket, Senda dil Dragun bisa didatangi mulai dari harga USD 8,75 untuk sekali jalan untuk anak-anak. Sedangkan untuk dewasa adalah USD 17,50. Wilayah Flim Laax ini juga merupakan rumah bagi taman salju terbesar di Uni Eropa dan halfpipe terbesar di dunia. Seru bukan?



Simak Video "Desa Woloan, Rumah Panggung 'Lepas Pasang' Khas Minahasa Sulawesi Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT