Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Okt 2021 05:02 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

'Rumah Peri' Ini Punya Ribuan Danau yang Bikin Merem Melek

bonauli
detikTravel
Huanglong Scenic Area
Huanglong Scenic Area (Getty Images/iStockphoto)
Sichuan -

Danau-danau indah yang di kelilingi oleh pegunungan salju, itulah Huanglong Scenic Area. Saking cantiknya, tempat ini disebut sebagai Rumah Peri.

Dilansir dari CNN, Huanglong Scenic Area berada di Songpan County, Sichuan. Meski dijuluki sebagai Rumah Peri, namun Huanglong memiliki arti Naga Kuning.

Kalau dilihat secara luas, Huanglong Scenic Area adalah lanskap ribuan danau yang meliuk-liuk mirip tubuh naga. Sementara danau-danau ini berbentuk terasering dengan warna toska yang indah.

Kolam-kolam ini terbentuk dari batu kapur yang diendapkan oleh mata air mineral yang alami. Sudah ada sejak dulu, aliran mata air ini akhirnya membentuk ribuan kolam bertingkat.

Saking jernihnya air kolam, wisatawan yang datang ke sini bisa melihat dasar kolam dengan mata telanjang. Tahun 1992 UNESCO menobatkan Huanglong Scenic Area sebagai Situs Warisan Budaya Dunia. Bahkan Huanglong adalah gugusan kolam udara terbuka di dunia.

Ada beberapa area yang terkenal di Huanglong yaitu Kolam Lima Warna, Kolam Lima Warna, Kolam Kaca, Welcoming Guests Ponds, Air Terjun Feipu Liuhui), 'Washing Body Cave', Kolam Teratai, Kuil Huanglong Temple, Gua Huanglong, dan Kolam Bunga Zhuanhua Chi.

Huanglong Scenic AreaHuanglong Scenic Area Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Saking cantiknya danau-danau ini, ada pepatah dari Jiuhaigou dan Huanglong yang mengatakan bahwa saking cantiknya danau ini tak bisa dijelaskan kepada mereka yang belum pernah melihatnya.

Banyak pula turis yang mengaku bahwa keelokan dari danau ini mampu untuk menghipnotis mereka. Sehingga lupa dengan danau-danau indah lainnya.

Selain cantik, Huanglong juga merupakan rumah bagi banyak spesies yang terancam punah termasuk panda raksasa dan monyet berhidung pesek emas Sichuan. Ada pula populasi spesies anggrek endemik 'Cypripedium plectrochilum' juga ditemukan di sini.

Huanglong Scenic AreaHuanglong Scenic Area Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Huanglong Scenic Area terletak di Songpan, Prefektur Otonomi Tibet dan Qiang Ngawa (Aba), barat laut Provinsi Sichuan. Lokasi tepatnya berada di kaki Gunung Xuebaoding, puncak tertinggi di sini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi danau ini adalah Juli-Agustus, karena cuacanya hangat. Namun, Huanglong sudah ramai mulai dari April-November.



Simak Video "Perintah Keras China soal Pendidikan Para Artis Cilik "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA