Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Des 2021 16:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Kentucky, Tempat Kelahiran Muhammad Ali yang Baru Diterpa Tornado

A man throws a rose over the hearse carrying the remains of Muhammad Ali during the funeral procession for the three-time heavyweight boxing champion in Louisville, Kentucky, U.S., June 10, 2016. REUTERS/Carlos Barria            FOR EDITORIAL USE ONLY. NO RESALES. NO ARCHIVES.
Foto: REUTERS/Carlos Barria
Frankfort -

Negara bagian Kentucky di AS baru saja berduka akibat fenomena alam tornado. Diketahui, Kentucky juga merupakan tempat kelahiran legenda tinju Muhammad Ali.

Diberitakan oleh media AFP, sedikitnya 50 orang dikhawatirkan tewas di Kentucky, Amerika Serikat setelah tornado menerjang negara bagian AS tersebut pada hari Sabtu kemarin (11/12). Diketahui, sebagian besar kehancuran berpusat di wilayah Graves County, termasuk kota Mayfield.

Faktanya, tornado memang tengah menerjang setidaknya lima negara bagian di AS pekan ini. Namun, salah satu yang terdampak paling parah adalah negara bagian Kentucky.

Kentucky AS Luluh Lantak Diterjang Tornado, Puluhan Orang Tewas!Kentucky AS Luluh Lantak Diterjang Tornado, Puluhan Orang Tewas! Foto: Associated Press

Dihimpun detikTravel, Minggu (12/12/2021), nama Kentucky sendiri sudah tak asing di telinga traveler yang liburan ke Negeri Paman Sam. Adapun image yang cukup populer adalah sebagai tempat kelahiran legenda tinju Muhammad Ali.

Salah satu peninggalannya yang masih tersisa adalah Muhammad Ali Center di 144 N 6th St, Louisville, Kentucky. Ikonnya adalah sebuah air mancur berbentuk bintang.

Walau dikenal sebagai petinju, di masa tuanya Ali dikenal sebagai tokoh kemanusiaan. Dimana kisah perjalanan hidupnya bisa dilihat lewat film dan sejumlah pameran yang ada di sana.

Muhammad AliMuhammad Ali (Getty Images)

Traveler bahkan juga bisa melihat replika dari ruang latihan sang legenda tinju, sampai mempelajari sejumlah gerakan dan menguji kemampuan.

Salah satu yang paling menarik ada di ruangan yang berisi lukisan anak-anak dari seluruh dunia yang mewakili harapan. Selain itu, traveler juga bisa melihat sejumlah peninggalannya seperti artefak dan lainnya.

Bicara Kentucky juga tak lepas dari olahraga baseball dan derby atau pacuan kuda. Salah satu yang jadi ikonnya adalah Kentucky Horse Park.

Selain itu, Kentucky juga punya alam yang indah. Sebut saja Taman Nasional Daniel Boone, Cumberland Gap, Taman Abraham Lincoln dan banyak lainnya.

Semoga saja masyarakat Kentucky kuat menghadapi musibah tornado yang datang menerjang dan dapat segera kembali bangkit.



Simak Video "Cerita Korban Tornado Kentucky, Selamat Karena Sembunyi di Kamar Mandi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA