Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 11 Jan 2022 06:43 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pesona Gelsenkirchen, Kampung Halaman Mesut Ozil yang Mau Diboyong RANS FC

FRANKFURT AM MAIN, GERMANY - SEPTEMBER 16: Mesut Ozil of Fenerbahce celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Europa League group D match between Eintracht Frankfurt and Fenerbahce at Deutsche Bank Park on September 16, 2021 in Frankfurt am Main, Germany. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Mesut Ozil dikabarkan bakal gabung RANS Cilegon FC. (Getty Images/Alex Grimm)
Gelsenkirchen -

Nama striker Timnas Jerman Mesut Ozil tengah jadi buah bibir setelah dikaitkan dengan RANS FC. Lihat lagi kampung halamannya di Jerman yang indah.

Kabar ini muncul usai Raffi mengumumkan, bahwa mantan pemain Arsenal itu akan bergabung dengan RANS Cilegon FC seperti ramai diberitakan media Turki Fotospor.

"Mesut Ozil ingin (bergabung) untuk Liga 1 tahun depan. Saya sudah Whatsapp dia dan bisa saya katakan kami telah mendapatkannya," kata Raffi dikutip dari Fotospor, Senin (10/1).

Terlepas dari kabar itu, pesepakbola berdarah Turki itu mengawali karir di kota kelahirannya, Gelsenkirchen, dengan memperkuat Schalke 04 dari 2006 hingga 2008.

Dihimpun detikTravel, Senin (10/1/2021), Gelsenkirchen merupakan kota dengan populasi terpadat ke-11 di Jerman. Berawal dari desa kecil di abad ke-19, perlahan Gelsenkirchen bertransformasi menjadi kota industri.

Kampung halaman Mesut Ozil.Gelsenkirchen, kampung halaman Mesut Ozil (dok ruhr-tourismus.de)

Hanya walau dikenal sebagai kota industri, Gelsenkirchen juga kaya akan monumen dan peninggalan bersejarah. Selain itu, kampung halaman Ozil itu juga dikenal akan budaya sepakbolanya.

Tak sedikit traveler pecinta bola yang datang ke Veltins Arena, stadion milik Schalke FC yang pernah jadi rumah Ozil saat remaja. Di dalamnya, traveler juga bisa menjumpai museum yang berisi kejayaan Schalke FC.

Kampung halaman Mesut Ozil.Veltins Arena, markas Schalke FC Foto: (dok ruhr-tourismus.de)

Selain itu, traveler juga bisa mendapati banyak destinasi wisata yang menceritakan sejarah panjang Gelsenkirchen sebagai kota industri di eranya.

Kembali ke Ozil, namanya mulai melambung ketika dibeli Jose Mourinho ke Real Madrid tahun 2010. September 2013, Ozil sepakat untuk diboyong Arsenal dari Real Madrid dengan harga £42.5 million atau sekitar Rp 825 miliar.

Bersama The Gunners, Ozil berhasil mengumpulkan tiga Piala FA hingga membawa Arsenal menjadi klub dengan torehan terbanyak di kompetisi itu. Namun, ia sempat bersitegang dengan pelatih Mikael Arteta yang membuatnya hengkang ke Fenerbahce kini.

Apakah nantinya Mesut Ozil akan melanjutkan karir sepakbolanya di RANS FC? Mungkin traveler hanya bisa bersabar dan menunggu kabar lebih lanjut.



Simak Video " Ini yang Bikin Ozil Tertarik Berkunjung ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA