Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jan 2022 10:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Predjama, Kastil Gua Terbesar di Dunia yang Simpan Kisah Mengerikan

Ini Predjama, Kastil Gua Terbesar di Dunia
Foto: Kastil Predjama (John Malathronas/CNN)
Predjama, Slovenia -

Kastil tak selamanya berbentuk bangunan megah dengan desain yang apik. Ada pula kastil di atas gua yang besar.

Namanya Predjama, ini merupakan salah satu kastil paling luar biasa di dunia. Bangunannya didirikan di sebuah kompleks gua di ujung lembah barat daya Slovenia.

Lokasinya berada di tengah tebing vertikal setinggi 123 meter. Kastil ini terdaftar di Guinness World Records sebagai kastil gua terbesar di dunia.

Ini Predjama, Kastil Gua Terbesar di DuniaIni Predjama, Kastil Gua Terbesar di Dunia Foto: (John Malathronas/CNN)

Dengan fasad Renaissance yang berasal dari tahun 1580-an, kata megah tidak menggambarkan Predjama. Ada pemandu wisata yang menunjukkan tempat-tempat unik dan menceritakan kisah-kisah yang menarik.

"Ini dia," kata pemandu wisata dan sejarawan, Vojko Jurca saat menunjukkan toilet kakus dengan atap miring dan pintu berlapis papan.

Mungkin sekilas tempat ini terlihat biasa, tapi ada cerita di baliknya. Dahulu, perampok Erasmus von Lueg, pahlawan Robin Hood lokal melarikan diri ke kastil pada pertengahan tahun 1480-an setelah membunuh Marsekal Pengadilan Habsburg kekaisaran, Count Pappenheim dalam duel legitimasi yang diperdebatkan.

Nah, sebagai pembalasan, pengepungan pun dilakukan di Predjama yang diperintahkan oleh Kaisar Habsburg Fredick III. Tapi Erasmus tak gentar, dia berada di jaringan terowongan rahasia yang terkubur di bebatuan. Tempat ini memungkinkan Erasmus membawa perbekalan dan mengumpulkan air hujan.

Dia mengejek lawan-lawannya dengan mengirimkan buah ceri segar dari bawah. Namun suatu hari, Erasmus dikhianati oleh seorang pelayan.

Saat Erasmus sedang ke kakus yang terletak di teras lantai tiga, pelayan tersebut menyalakan obor kayu sebagai tanda. Tak lama kemudian, sebuah bola meriam dilemparkan dan membunuh Erasmus yang tengah buang air besar.

Cara kematian Erasmus ini mencuri perhatian penggemar 'Game of Thrones' yang memiliki kisah akhir yang sama dan tak bermartabat bagi Lord Tywin Lannister. Dia ditembak dengan panah oleh Tyrion saat berada di toilet.

Saat mendekati kastil dari segala arah, hampir sepenuhnya sulit untuk dilihat secara jelas karena tersembunyi. Tapi penjaga di sekitar kastil bisa melihat siapapun yang datang.

Selanjutnya, keadaan kastil kini

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA