Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jan 2022 10:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Predjama, Kastil Gua Terbesar di Dunia yang Simpan Kisah Mengerikan

Ini Predjama, Kastil Gua Terbesar di Dunia
Foto: Kastil Predjama (John Malathronas/CNN)

Saat ini, memasuki kastil harus melewati jembatan gantung. Pengunjung pertama-tama akan memasuki ruang sidang, dimana keadilan diberikan.

Dibalik pintu kayu yang tebal ada ruang penyiksaan. Ini terletak di ruang bawah tanah yang luas.

Lalu, salah satu ruangan yang menyenangkan adalah ruang makan isolasi yang memiliki dinding dengan tebal sekitar 165 cm. Ruangan dihangatkan oleh dapur kecil namun fungsional.

Di lantai tiga, ada tempat senjata, celah panah dan lubang yang digunakan untuk menuang minyak mendidih ke pengepung. Di sinilah ada teras terbuka dengan pemandangan seluruh lembah hingga kakus yang paling terkenal di Slovenia.

Kemudian, di sebelahnya ada kamar tidur yang merupakan ruang terhangat. Penjaga kastil tinggal di sini sampai tahun 1980-an.

Lantai atasnya merupakan loteng yang berfungsi sebagai barak dan pengintai. Namun, barak telah diubah menjadi museum yang memamerkan senjata abad pertengahan, seperti, kapak perang, tombak, hingga cambuk.

Ini Predjama, Kastil Gua Terbesar di DuniaIni Predjama, Kastil Gua Terbesar di Dunia Foto: (John Malathronas/CNN)

Menariknya, di sini ada sebuah lorong yang mengarah langsung ke ruang penyiksaan. Dari sini juga ada jalan menuju ke dalam gua, menjelajahi mulai dari cahaya di pintu masuk hingga redup.

Di bawah kastil ini, ada sebuah gua besar yang membentang sejauh 8,7 mil atau sekitar 2,2 km. Tak ada infrastruktur wisata di gua ini, tapi, pengunjung bisa mengunjungi selama musim panas dengan membawa peralatan yang tepat dan ditemani pemandu.

Tempat ini tak bisa dikunjungi selama musim dingin karena kelelawar berjari panjang Schreiber biasanya menggunakan gua untuk kawin dan hibernasi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA