Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Mar 2022 18:18 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Profil Gunung di China yang Terbakar Akibat Kejatuhan China Eastern

Pegunungan yang dicurigai jadi lokasi jatuhnya China Eastern.
Pegunungan Shibiao (dok Wuzhou City)
Wuzhou -

Publik tengah dihebohkan dengan jatuhnya pesawat maskapai China Eastern di pegunungan dekat Kota Wuzhou di China. Berikut profil dari gunung lokasinya.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (21/3/2022), laporan Departemen Penanggulangan Darurat wilayah Guangxi menyebut jatuhnya pesawat China Eastern Airlines itu memicu kebakaran gunung. Sebelumnya dilaporkan, bahwa pesawat yang membawa 133 orang itu jatuh di area pegunungan di wilayah China bagian selatan.

"Sebuah pesawat penumpang Boeing 737 yang membawa 133 orang dari China Eastern Airlines jatuh di Distrik Teng, Wuzhou, Guangxi, dan menyebabkan kebakaran gunung," kata Departemen Penanggulangan Darurat Guangxi dalam pernyataannya.

Distrik Teng sendiri berlokasi dekat dengan Kota Wuzhou, yang terkenal memiliki pegunungan alam yang indah. Ditelusuri detikTravel, adapun Pegunungan Shibiao menjadi destinasi pegunungan teratas yang kerap didatangi oleh wisatawan di sana.

Hanya yang jadi ciri khasnya, Pegunungan Shibiao di Distrik Teng memiliki base batuan keras dan didominasi oleh tebing-tebing. Kalau di Indonesia mungkin mirip dengan gunung api purba Nglanggeran di Gunungkidul

Sekilas membandingkan dengan video CCTV yang merekam jatuhnya pesawat itu, memang tampak mirip. Namun, pihak otoritas resmi China juga belum menyingkap detil nama gunung yang jadi lokasi jatuhnya pesawat maskapai China Eastern tersebut.

Sebelumnya, laporan media nasional China, CCTV, menyebut pesawat itu sedang mengudara dari Kunming menuju Guangzhou saat terjatuh di area pegunungan.

Data pelacakan Flighradar24 menyebut pesawat lepas landas dari Kunming pukul 13.11 waktu setempat. Pelacakan penerbangan terhadap pesawat itu berhenti pada pukul 12.22 waktu setempat, pada ketinggian 3.225 kaki dengan kecepatan 375 knot. Pesawat dijadwalkan mendarat pukul 15.05 waktu setempat.

Penyebab jatuhnya pesawat China Eastern Airlines ini juga belum diketahui secara jelas.



Simak Video "Tim SAR Belum Temukan Tanda Korban China Eastern Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA