Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Apr 2022 20:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Indah! Ini Dia Taman Nasional dengan Pasir Putih Terluas di Dunia

White Sands National Park
Taman Nasional White Sands (Getty Images)
New Mexico -

Sebuah taman nasional di New Mexico memiliki keunikan dan keindahan yang luar biasa. Ada pasir bukit pasir yang terhampar luas, bahkan disebut terbesar di dunia!

Sesuai namanya, Taman Nasional White Sands memiliki pasir yang sangat putih, bahkan mirip dengan gundukan salju. Bukit pasirnya pun sangat besar sehingga terlihat seperti ombak putih raksasa.

Melansir Travel+Leisure, Sabtu (2/4/2022), bukit pasir ini terhampar seluas 275 mil persegi di selatan-tengah New Meksiko. Selain warnanya yang terlihat mencolok, bukit pasir gipsum yang sangat langka ini menampung sebanyak 800 spesies hewan.

White Sands National ParkWhite Sands National Park Foto: (Getty Images)

Ada tikus, kadal, ngengat hingga serangga lain yang perlahan berubah warna dari pada spesiesnya di tempat lain.

Wisatawan yang mengunjungi taman nasional ini bisa mendaki dan meluncur menuruni gundukan pasir raksasa. Di sini terdapat jalur hiking yang populer, seperti Dune Life Nature Trail, yaitu lintasan sepanjang satu mil yang melewati dua bukit pasir yang begitu curam.

Ada juga Alkali Flat Trail yang lebih sulit. Jalurnya menawarkan pendakian pulang pergi sejauh lima mil dengan naik turun menapaki bukit pasir dan melewati Danau Otero.

White Sands National ParkWhite Sands National Park Foto: (Getty Images)

Setiap bulan April hingga Oktober taman nasional ini menyelenggarakan pendakian bulan purnama dengan pemandu. Pengalaman ini memungkinkan wisatawan melihat cahaya bulan purnama yang tercermin di pasir putih.

Wisatawan juga mungkin melihat beberapa satwa liar seperti koyote, rubah kit hingga kelinci Amerika yang keluar untuk berburu dan mencari makan saat matahari tenggelam. Tertarik untuk datang ke Taman Nasional White Sands?



Simak Video "Viral Wisatawan Main Petasan di TN Komodo, Sandiaga: Kita Edukasi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA