Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Mei 2022 08:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Keindahan Semenanjung Sinai, Bagian Negara Mesir yang Ada di Benua Asia

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Semenanjung Sinai
Ilustrasi pantai pasir putih. Foto: (Chaidir Anwar Tanjung/detikTravel)
Jakarta -

Semenanjung Sinai merupakan wilayah Mesir yang terletak di benua Asia. Wilayah ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, lho!

Mesir atau secara resmi bernama Republik Arab Mesir merupakan negara yang terkenal akan peradaban kunonya. Mulai dari Piramida Giza, Sphinx, Museum Mesir, hingga The Grand Egyptian Museum (The GEM).

Tidak hanya itu, Mesir juga terkenal akan Sungai Nil dan juga Gurun Sahara yang dimilikinya. Namun, tidak banyak yang memperhatikan, bahwa Mesir juga memiliki daya tarik lain, lho!

Menurut data Kementerian Luar Negeri, Mesir memiliki luas wilayah sebesar 1.002.450 kmĀ². Dengan mayoritas wilayah berada di Benua Afrika dan sebagian kecil terletak di Benua Asia.

Dilansir dari Sporcle, wilayah Mesir yang terletak di Benua Asia adalah Semenanjung Sinai, dengan luas wilayah kurang lebih 60.000 km persegi. Meski hanya sebagian kecil, wilayah ini memiliki keindahan alam yang menawan.

Berdasarkan data dari laman resmi Otoritas Pariwisata Mesir atau Egyptian Tourism Authority, Semenanjung Sinai menjadi destinasi wisata favorit traveler karena keindahan alam dan terumbu karang serta sejarah keagamaannya.

Beberapa spot wisata popular di Semenanjung Sinai di antaranya yaitu:

1. Dahab

Dahab di Semenanjung Sinai, MesirDahab di Semenanjung Sinai, Mesir (Getty Images/AarreRinne)

Pada awalnya merupakan sebuah desa yang secara ekonomi berfokus pada memancing ikan dan mengumpulkan seafood. Kini Dahab berkembang menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Dahab menawarkan pantai-pantai dan terumbu karang yang indah, spot untuk windsurfing, snorkeling, dan diving. Salah satu spot diving yang paling populer adalah Blue Hole dan the Canyon.

2. Nuweiba

Nuweiba merupakan kota pesisir yang menyajikan pemandangan pegunungan Saudi Arabia yang sangat menawan. Kota ini dikenal akan airnya yang jernih, pasir putih yang bersih dan halus, serta spot diving yang keren. Nuweiba adalah tempat yang cocok untuk traveler yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan pantai yang eksotik.

2. Taba

Kastil Salah El Din Castle di Kepulauan Farun, Laut Merah, Taba, MesirKastil Salah El Din Castle di Kepulauan Farun, Laut Merah, Taba, Mesir (Getty Images/iStockphoto/Mo Semsem)

Merupakan sebuah kota yang terletak di antara benua Asia dan Afrika, lebih tepatnya di Teluk Aqaba. Tidak hanya menawarkan pantai-pantai cantik, terumbu karang yang memesona, serta suhu udara yang bersahabat, Taba juga berlokasi dekat dengan berbagai landmark popular seperti the Colored Canyon, Benteng Saladin, dan Biara St. Catherine.



Simak Video "Detik-detik SpaceX Luncurkan Satelit Komunikasi Mesir"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA