Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 04 Jun 2022 08:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Uji Nyali! Wisata Mistis di Singapura, Ini Tempatnya

bonauli
detikTravel
Wisata mistis Singapura
Wisata mistis Singapura (James Cook University Singapore)
Singapura -

Megahnya Singapura menjadi daya tarik utama buat turis asing. Tapi siapa sangka, di dalamnya tersimpan wisata mistis yang bikin merinding.

Melalui zoom meeting, Dr. Thirumaran, kepala akademik dari James Cook University Singapura, berbicara tentang kebangkitan wisata mistis Asia Tenggara.

Sebagai pengajar di jurusan pariwisata, Dr. Thiru kerap melakukan praktek wisata termasuk perjalanan mistis. Dari banyak tempat wisata mistis Singapura, ada beberapa yang populer untuk wisatawan.

"Ada Tang Dynasty, bangunan ini sebenarnya hanya buatan. Tapi nuansanya dibuat menyerupai aslinya," ujarnya.

Kemudian ada Changi Abandon Hospital yang memang terkenal seram dan menakutkan. Kalau kamu mau treking sambil uji nyali, Bukit Browmn Cemetry adalah tempatnya.

Matilda House di SingapuraMatilda House di Singapura Foto: (Bonauli/detikcom)

Di sini ada sekitar 100 ribu makam warga tionghoa dari berbagai kelas sosial. Sebagai kuburan tua, Bukit Brown Cemetry sudah ditutupi oleh pepohonan rindang, yang malah membuatnya indah di siang hari.

Yang paling populer adalah Matilda House. Jadi salah satu rumah paling tua di Singapura, Matilda House terkenal sebagai bangunan angker yang tidak bisa dibongkar. Siapa pun yang berniat membongkarnya niscaya akan sakit bahkan sampai meninggal.

Untuk kamu yang mau keinginannya terkabul, ada Kusu Island atau Turtle Island yang bisa dikunjungi. Dr. Thiru bercerita bahwa dirinya sendiri pernah membuktikannya.

Wisata mistis SingapuraKeramat Kusu (James Cook University Singapore)

"Di sana banyak yang berdoa untuk menang lotre, lulus ujian, hamil dan sebagainya. Saya pernah mencoba untuk meminta nomor lotre dan menang. Meskipun bukan hadiah utama, tapi saya senang," kata dia.

Beberapa tempat yang juga punya suasana mistis adalah Alkaff Mansion dan Nagoor Shrine. Traveler yang ingin ke sana diharapkan datang bersama operatur tur agar lebih aman.



Simak Video "Sebelum DWP, Pemanasan Dulu di ZoukOut Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA