Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 02 Jun 2022 19:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Beraksi ala Warga Lokal, Malam-malam Jalan Kaki Keliling Gardens by The Bay

Syanti Mustika
detikTravel
Gardens by the Bay pada malam hari
Supertree di Gardens by The Bay pada malam hari (Syanti/detikcom)
Singapura -

Gardens by The Bay, Singapura, tidak hanya mempesona saat siang hari saja. Namun pada malam hari masih ramai orang yang datang untuk keliling atau sekedar bersantai.

Tahukah kamu, jika Singapura termasuk salah satu kota yang memiliki skor indeks kota yang aman (Safe Cities Index/SCI)? Jadi jangan heran jika di atas jam 10 malam masih ramai orang yang berjalan kaki maupun olahraga di Singapura.

Hal ini detikcom lihat langsung saat datang ke Singapura beberapa waktu lalu. Kami datang ke Garden by The Bay pada malam hari, tepatnya pada pukul 20.30 waktu Singapura (Singapura lebih cepat 1 jam dibanding Indonesia).

Pantauan kami, ternyata masih ramai pengunjung di sana pada saat malam hari. Ada yang duduk santai bersama teman-temannya, berjalan sambil mengobrol bahkan berolahraga. Terlihat ada yang jogging, skateboard hingga bersepeda di kawasan Garden by the Bay.

Gardens by the Bay pada malam hariGardens by the Bay pada malam hari Foto: (Syanti/detikcom)

Mungkin sudah banyak traveler yang tahu bahwa Garden by the Bay adalah kawasan suaka seluas 101 hektar yang berada di tepi Marina Bay Waterfront di pusat Singapura. Salah satu ikonik dari Gardens by the Bay adalah Supertree Grove.

Supertree Grove yaitu menara setinggi 25-30 meter yang tubuhnya dihiasi oleh tanaman. Dan pada malam hari, kamu bisa melihat supertree untuk bercahaya karena lampu yang mengelilinginya. Epik memang!

Namun kami kurang beruntung, saat datang ke sana Supertree Grove sedang dalam renovasi dan lampunya tidak menyala. Namun kami sedikit terhibur dengan 3 supertree yang ada di gerbang masuk.

detikcom sarankan, jika kamu ingin menikmati malam di sini gunakanlah sepatu yang nyaman ya. Biar kakimu tidak pegal berkeliling taman bunga yang sangat luas ini.

Gardens by the Bay pada malam hariGardens by the Bay pada malam hari (difoto dengan fitur mode malam) Foto: (Syanti/detikcom)

Jam pun menunjukkan pukul 22.00 waktu setempat. Masih ramai orang yang duduk atau berolahraga mengelilingi taman. Semua umur bisa menikmati malam di sini, tua, muda, bahkan yang membawa anak kecil pun detikcom temui di sini.

Walaupun berkeliling di malam hari, kamu tidak usah takut jalan gelap-gelapan ya. Penerangan di Gardens by the Bay cukup kok menyinari langkah mu berolahraga atau sekedar jalan santai saja.

Kalau sekedar berkeliling saja, kamu tidak akan dipungut biaya kok datang ke sini. Kamu bisa bebas mengambil foto dan jangan lupa ya aktifkan mode malam pada ponsel mu biar hasil fotonya bagus.

Gardens by the Bay pada malam hariPemandangan Singapura dari Gardens by the Bay pada malam hari Foto: (Syanti/detikcom)



Simak Video "Rekomendasi Wisata dan Kuliner Malam di Singapura, Wajib Mampir! "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA