Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 05 Jun 2022 08:41 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Punya Waktu Mepet, tapi Bingung Mau Kemana di Singapura? ke Sini Saja

Syanti Mustika
detikTravel
Garden of Light, an animation by Hexogon Solution of Singapore, is projected on the ArtScience Museum during a media preview of the i Light Marina Bay sustainable light art festival in Singapore March 7, 2012.  REUTERS/Edgar Su/File Photo
Foto: REUTERS/Edgar Su/File Photo
Jakarta -

Liburan ke Singapura dengan waktu singkat bisa kok. Ini rekomendasi jalan-jalan singkat di Singapura, tapi masih bisa seru-seruan.

Salah satu negara Asia Tenggara yang membuka gerbang internasionalnya adalah Singapura. Traveler tidak perlu lagi karantina atau tes PCR ke Singapura lho. Kamu cukup memperlihatkan vaksin lengkap dan mengisi SG Arrival Card (SAGC).

Nah, kamu yang ingin liburan ke Singapura tapi memiliki waktu yang terbatas, bisa kok. detikcom telah merangkum nih destinasi yang bisa kamu nikmati seharian di Singapura.

1. Universal Studios Singapore

Universal Studios SingaporeUniversal Studios Singapore Foto: (Afif Farhan/detikTravel)

Seru-seruan di Singapura sepertinya tidak lengkap bila tidak mencoba ragam wahana seru di Universal Studios Singapore. Kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan mencoba banyak wahana di sini. Mulai dari wahana memicu adrenalin hingga yang santai-santai saja untuk berfoto.

2. Garden by the Bay

romantisnya Garden By The BayRomantisnya Garden By The Bay Foto: (Bonauli/detikTravel)

Setelah puas di Universal Studios Singapore, melipirlah ke suaka seluas 101 hektar yang berada di tepi Marina Bay Waterfront di pusat Singapura. Salah satu ikonik dari Gardens by the Bay adalah Supertree Grove.

Menuju ke Garden by the Bay dari Universal Studios Singapore sekitar 15 menit dengan taksi. Nah, kamu bisa hunting foto di taman bunga yang cantik ini atau foto-foto di Supertree Grove.

3. Lau Pa Sat

Lau Pa Sat di SingapuraLau Pa Sat di Singapura Foto: (Syanti/detikcom)

Sudah lapar dan lelah berkeliling Universal Studios Singapore dan Garden by The Bay? Yuk main ke food court tertua di Singapura, Lau Pa Sat. Tempat ini buka 24 jam lho.

Menurut sejarahnya, Lau Pa Sat telah ada semenjak abad ke 19 dan telah ditetapkan sebagai monumen nasional pada tahun 1973. Lau Pa Sat juga dikenal dengan nama Pasar Telok Ayer.

Jika namanya di artikan, Lau Pa Sat berasal dari bahasa Hokian yang artinya 'old market'. Dulunya Lau Pa Sat berfungsi sebagai pasar ikan yang khusus melayani kolonial Singapura awal. Sekarang dia menjadi spot kuliner dengan julukan food court tertua di Singapura.

Tempatnya tidaklah besar namun banyak toko-toko yang menjual aneka kuliner di dalamnya. Ada makanan khas Singapura, Turki, Korea, Vietnam, China dan banyak lainnya lengkap pula dengan minumannya. Tenang, ada tanda makanan halal dan tidak kok.

4. Satay Street

Best Satay di Satay Street SingapuraBest Satay di Satay Street Singapura Foto: (Syanti/detikcom)

Kawasan ini masih berada di Lau Pa Sat. Yap, sesuai dengan namanya, sepanjang sini kamu temukan jajaran kios sate dengan wangi menggoda selera.

Kamu yang masih lapar dan ingin mencoba sate kesukaan Singapura, melipir saja ke Satay Street. Harga setusuk sate di sini mulai dari 80 sen (sekitar 8.500).

5. Merlion Park

Jika kamu ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin, setelah keliling USS dan Garden by the Bay bisa melipir sebentar ke Merlion Park. Yap, foto dulu dengan ikoniknya Singapura, patung Merlion.

Setelah puas bersantai atau istirahat di sana, langsung saja ke Lau Pa Sat mengisi perut.

Ada ide lain nggak nih?



Simak Video "Jajal Sate Terenak di Lau Pa Sat Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA