Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jun 2022 12:04 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ada Restoran Kaca yang Menggantung 274 Meter di Atas Ngarai!

Restoran kaca di tengah ngarai
Foto: Restoran kaca di tengah ngarai (Kass Group)
Tsalka, Georgia -

Sebuah restoran berbentuk berlian menggantung 274 meter di atas Tsalka Canyon, Georgia! Yang takut ketinggian jangan coba-coba ke sini.

Diberitakan CNN Travel, Jumat (24/6/2022) restoran ini menggantung di tengah jembatan kaca sepanjang 240 meter. Dibangun oleh grup investasi Kass Group yang beroperasi di Israel dan Georgia, struktur transparan restoran menjulang tinggi dan menyuguhkan pemandangan air terjun hingga gua.

Infrastruktur yang terbuat dari baca dan kaca ini membutuhkan waktu 3 tahun dalam pembangunannya. Titik tertingginya, yaitu restoran kaca yang menggantung di tengah dikatakan sebagai struktur gantung terbesar dan tertinggi di dunia.

Restoran kaca di tengah ngaraiRestoran kaca di tengah ngarai Foto: (Kass Group)

Mengutip Travel+Leisure, destinasi ini bahkan sudah melaporkannya ke Guinness World Record, dengan harapan disertifikasi sebagai restoran di titik tertinggi jembatan.

"Tempat unik ini adalah contoh nyata dari pertemuan perlindungan warisan kita dan pengembangan infrastruktur kelas dunia modern," kata Perdana Menteri Georgia, Irakli Garibashvili yang menghadiri pembukaan restoran.

Tak hanya sebagai restoran, jembatannya juga punya wahana zip line untuk wisatawan yang mau menaiki sepeda gantung dan ayunan tebing. Selain itu, menurut Kass Group, akan ada pertunjukan sinar laser yang bisa dilihat dari pusat pengunjung dan juga restoran.

Ada juga jalan setapak sekitar satu mil dari pusat pengunjung melalui lembah ke air terjun yang biasanya membutuhkan waktu sekitar sat jam untuk mendaki.

Tidak ada akomodasi untuk wisatawan, namun ada desa Dashbash di Tsalka yang berjarak hanya sekitar 10 menit berkendara. Meski begitu, Kass Group berencana membangun resor eksklusif termasuk 100 unit premium yang memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang dan area berkemah.



Simak Video "Penampakan Gedung 7 Lantai di Georgia Ambruk, 15 Orang Terjebak"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA