Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 09 Jul 2022 19:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hungaria, Negara Indah nan Murah di Eropa

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Gedung Parlemen di Hungaria ini memiliki daya tarik sendiri yang dikunjungi oleh 700 ribu wisatawan per tahun. Seperti inilah wujudnya.
Gedung parlemen di Hungaria. (CNN)
Budapest -

Hungaria merupakan salah satu negara Eropa yang menawarkan pengalaman berlibur menyenangkan dengan harga yang terjangkau.

Jika berbicara tentang berlibur ke Eropa, umumnya wisatawan mendambakan berlibur ke Paris, London, Roma, atau Madrid. Selain destinasi-destinasi tersebut, Eropa memiliki destinasi lain yang tak kalah menawan. Salah satunya yaitu Hungaria.

Hungaria merupakan salah satu negara Eropa yang dikenal akan panorama alamnya yang indah. Selain keindahan alam, satu hal penting yang perlu diketahui adalah negara ini memiliki biaya hidup yang relatif rendah.

Dilansir dari Schengen Visa, di tengah inflasi global penting rasanya untuk mencari destinasi wisata yang terjangkau. Hungaria bisa menjadi salah satu pilihannya.

Berdasarkan Holiday Money Report 2022 yang setiap tahun dikeluarkan oleh The Post Office, Hungaria masuk 10 besar termurah di antara destinasi-destinasi lainnya di Eropa. Dalam skala global, Hungaria termasuk ke dalam 15 besar.

The Post Office UK merupakan perusahaan komersial yang menyediakan berbagai layanan. Salah satu bidang yang dilayani yaitu pariwisata. Setiap tahunnya mereka mengeluarkan Holiday Money Report yang mengurutkan destinasi liburan dari yang termurah hingga termahal.

Tahun ini mereka me-ranking 36 destinasi berdasarkan beberapa kriteria. Menurut mereka, terdapat 8 hal yang paling sering dicari atau digunakan saat liburan oleh wisatawan, yaitu:

  • Kopi
  • Bir
  • Minuman bersoda
  • Wine
  • Air mineral
  • Sunscreen
  • Penangkal serangga
  • Makan (three-course meal) untuk dua orang

Untuk layanan dan produk yang disebutkan di atas, di Hungaria traveler perlu membayar 83 Euro atau sekitar Rp 1,3 juta. Dengan biaya termahalnya yaitu biaya makan tiga hidangan lengkap sebesar 60 Euro atau sekitar Rp 900 ribu.

Selain Hungaria, Turki, Bulgaria, serta kota Algarve Portugal juga menempati posisi atas destinasi termurah di Eropa.

Ibukota Hungaria, Budapest biasanya menjadi incaran utama para traveler. Namun Hungaria memiliki kota-kota lain yang tak kalah indah. Seperti kota Győr, Szeged, dan Tihany.

Budapest, Hungary - June 20, 2014: People soaking in one of the pools in Lukacs Thermal Baths in Budapest, Hungary.Spa dan pemandian air panas di Budapest. Foto: iStock

Hungaria menawarkan banyak hal untuk dinikmati. Traveler akan dimanjakan oleh kuliner lokalnya yang khas, indahnya arsitektur, serta desa-desanya yang menawan. Di Hungaria traveler juga dapat menikmati kenyamanan berendam di pemandian air panas.

Secara iklim Hungaria memiliki iklim kontinental khas Eropa. Dengan musim panas yang kering dan panas, dan musim dingin yang sangat dingin.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Hungaria diperkirakan antara bulan Maret hingga Mei. Meski begitu kunjungan di bulan September hingga November juga masih tergolong nyaman.



Simak Video "Asyiknya Berkelana di Eropa dengan Kereta Kuno Bohinj"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA