Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 14 Jul 2022 08:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Katanya Benteng Ini Adalah Destinasi Wisata Paling Seram di India

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Benteng Bhangarh, dipercaya sebagai tempat paling berhantu di India
Bhangarh Fort. (IBN/CNN)
Rajasthan -

Benteng Bhangarh merupakan salah satu destinasi wisata terseram di India. Banyak kejadian aneh yang terjadi di sini. Ini beberapa kisahnya.

Dilansir dari Times Travel, berbicara tentang lokasi paling berhantu di India, Benteng Bhangarh atau Bhangarh Fort pasti akan ada dalam daftar. Benteng ini dipercaya sebagai salah satu tempat paling menyeramkan di India, bahkan Asia.

Benteng yang dikenal akan keangkerannya ini terletak sekitar 235 km dari ibu kota India, New Delhi. Pemukiman terdekat dari benteng ini adalah desa Gola ka Baas.

Benteng ini dibangun pada abad ke-16 oleh Raja Bhagwant Das. Benteng ini dibangun untuk sang anak, Madho Singh.

Sebagian besar bagian dari Benteng Bhangarh kini tinggal reruntuhan. Meski begitu, tetap ada saja wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke benteng ini.

Benteng Bhangarh yang terkutukBenteng Bhangarh yang terkutuk. (Getty Images/iStockphoto)

Legenda Benteng

Dikisahkan bahwa dahulu tinggal seorang sadhu (orang suci atau petapa) bernama Baba Balak Nath di dalam benteng. Ia ingin tempat tinggalnya menjadi yang paling tinggi.

Ia menjadi sangat terobsesi dengan hal ini. Ia mengatakan akan menghancurkan seluruh desa jika ada bayangan rumah yang menghalangi rumahnya.

Kemudian, ada pula legenda yang menyebutkan bahwa dulu ada seorang penyihir dengan ilmu hitam yang jatuh cinta pada putri dari Bhangarh yang bernama Ratnavati. Untuk menarik hatinya, Ia memberikan ramuan cinta pada sang putri.

Sayangnya, sang putri tidak meminumnya dan melemparkan ramuan tersebut ke sebuah batu besar. Batu tersebut kemudian menggelinding dan menghancurkan sang penyihir. Dikisahkan bahwa sebelum penyihir wafat, Ia mengutuk seluruh desa.

Benteng Bhangarh yang terkutukBenteng Bhangarh yang menyeramkan. (Getty Images/iStockphoto)

Kejadian Aneh

Mereka yang sudah pernah masuk ke benteng menceritakan bahwa ada nuansa negatif yang terasa ketika berada di dalam. Suasananya sungguh berbeda dan mereka merasa seperti berada di dimensi yang berbeda.

Cerita ini sudah banyak diketahui masyarakat. Meski begitu hal ini justru menarik minat para petualang dan pemburu hantu.

Selain cerita tersebut, ada juga kisah mengenai tiga orang pemberani di dalam benteng. Tiga orang ini menantang satu sama lain untuk menghabiskan satu malam di dalam benteng.

Sayangnya, meski menggunakan senter, salah satu dari mereka terjatuh ke sumur. Kedua temannya kemudian berupaya menyelamatkannya.

Mereka kemudian segera melarikan temannya ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan mereka tewas karena sebuah kecelakaan aneh.

Tidak hanya itu, masyarakat setempat juga meyakini bahwa siapapun yang berhasil masuk ke area benteng di malam hari. Mereka tidak akan bisa kembali.

Terlepas dari kisah horornya, Archeological Survey of India (ASI) memang tidak memperbolehkan pengunjung untuk masuk ke dalam benteng setelah sunset. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan pengunjung dari kejadian tak diinginkan.



Simak Video "Museum Brawijaya, Destinasi Wisata Angker di Kota Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA