Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 04 Sep 2022 23:29 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Kota di Eropa dengan Akomodasi Murah Cukup Rp 3 Jutaan Saja

Visitors look at an aerial photograph of Athens inside the Acropolis museum, in Athens, Friday, May 14, 2021. Tourism services and museums reopened on Friday, while a nightly curfew shortened by another 90 minutes, as authorities relaxed restrictions for the tourism season. (AP Photo/Yorgos Karahalis)
Pengunjung Acropolis Museum, Athena Yunani (Foto: AP/Yorgos Karahalis)
London -

Eropa menjadi salah satu destinasi yang diimpikan traveler. Dari sekian banyak kota Eropa yang indah-indah, mana yang paling murah akomodasinya? Jawabannya, Athena, Yunani.

Athena telah menduduki peringkat lokasi termurah untuk liburan kota di benua itu, lebih murah dari kota-kota yang berada di Eropa Timur. Hal ini berdasarkan penelitian dari Post Office Travel Money di sekitar 20 kota di Eropa. Post Office Travel Money menemukan fakta kalau tarif di ibu kota Yunani telah turun 15% sejak 2021.

Tagihan untuk biaya akomodasi hotel dua malam untuk pasangan, makanan, tiket atraksi dan tarif transportasi lokal, mencapai Rp 3,5 juta, lebih murah dibandingkan dengan kota Lisbon Rp 3,7 juta yang berada di urutan kedua kota termurah di Eropa.

Kedua kota ini lebih murah dibanding kota-kota di Eropa Timur yang selama ini dikenal lebih terjangkau seperti Krakow di Polandia (Rp 3,75 juta), Riga di Latvia (Rp 3,771 juta) dan Budapest di Hongaria (Rp 3,788 juta).

Nick Boden, kepala Post Office Travel Money, yang menyumbang seperempat dari transaksi valuta asing Inggris, mengatakan tempat-tempat favorit seperti Paris, Amsterdam, dan Venesia mungkin menjadi pilihan utama di antara para wisatawan yang disurvei, tetapi kota-kota ini merupakan tempat yang mahal untuk dikunjungi.

"Dan orang-orang yang siap untuk pindah ke kota dengan biaya hidup yang lebih rendah dapat lebih berhemat dengan uangnya," ujarnya.

"Athena dan Lisbon tarifnya setengah harga dari kota-kota favorit tadi dan menawarkan iklim musim gugur yang cerah serta harga rendah. Saran kami untuk wisatawan adalah mengerjakan pekerjaan rumah mereka dan memeriksa harga sebelum memesan," ujarnya seperti dilansir dari The Guardian.

Harga rendah di Athena termasuk untuk makan malam dua orang dengan anggur, akomodasi dua malam di hotel bintang tiga tiket transportasi umum 48 jam.

Biaya akomodasi melonjak di seluruh Eropa awal tahun ini karena tingginya permintaan melampaui tingkat pra-pandemi menyusul pelonggaran pembatasan perjalanan.

Sementara ada 6 kota di Eropa yang dianalisis dua kali lebih mahal dari Athena. Kota-kota tersebut adalah Stockholm (Rp 7,2 juta), Paris (Rp 7,250 juta), Dublin (Rp 7,473 juta), Kopenhagen (Rp 7,8 juta), Venesia (Rp 7,83 juta) dan Amsterdam (Rp 10,164 juta).



Simak Video "Harga Euro Turun, Ini Waktunya Liburan ke Eropa!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA