Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 23 Sep 2022 19:06 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Punya Pantai Terindah, Ini Pulau Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

Yasmin Nurfadila
detikTravel
North America, West Indies, Lesser Antilles, Caribbean, Island in Saint Vincent and the Grenadines, Mustique,. (Photo by: Dukas/Universal Images Group via Getty Images)
Pulau Mustique. Foto: Universal Images Group via Getty/Prisma by Dukas
Mustique, Saint Vincent dan Grenadines -

Tempat liburan keluarga kerajaan Inggris tak hanya Skotlandia. Sebuah pulau pribadi yang ada di Hindia Barat ini juga menjadi salah satu pulau favorit keluarga.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Kastil Balmoral adalah rumah musim panas sekaligus lokasi berlibur favorit Ratu Elizabeth. Namun ternyata lokasi berlibur keluarga kerajaan tak hanya Skotlandia.

Sebagai anggota keluarga kerajaan, bepergian ke luar negeri adalah bagian dari tugas mereka. Dengan frekuensi mobilitas yang sangat tinggi, tentu keluarga kerajaan Inggris sudah menyambangi banyak wilayah. Bahkan ada pulau yang telah lama dikenal menjadi spot berlibur favorit bagi beberapa anggota keluarga kerajaan.

Dilansir dari Express UK, Jumat (23/9/2022) pulau tersebut adalah Pulau Mustique. Pulau ini merupakan pulau pribadi yang ada di kawasan Hindia Barat, lebih tepatnya di negara kepulauan St. Vincent and the Grenadines. Ukuran pulau ini tak terlalu besar, panjangnya tiga mil (4,8 km) dan lebarnya hanya 1 mil (1,6 km).

Pulau ini merupakan pulau favorit mendiang Putri Margaret. Dulu ia kerap mengunjungi pulau ini pada bulan Februari dan Oktober atau November. Di Mustique Putri Margaret selalu menginap di villa pribadinya yang bernama Les Jolies Eaux.

Villa ini didesain khusus untuk sang putri oleh Oliver Messel. Saat ini villa yang terdiri atas lima kamar tidur itu dapat disewa dengan harga sekitar USD 30.000 (Rp 451 juta) untuk satu minggu.

Setelah kepergiannya di tahun 1996, villa ini dihadiahkan pada anak Putri Margaret, David Linley. David kemudian menjual properti ini pada tahun 2001.

Setelah kepergian Putri Margaret, pulau ini kemudian menjadi salah satu tempat favorit bagi Prince dan Princess of Wales atau Pangeran William dan Kate Middleton. Mereka dilaporkan sering menghabiskan waktu libur mereka di sini. Bahkan mereka juga merayakan ulang tahun keenam putra sulung mereka, Pangeran George di sini.

Salah satu faktor yang membuat Pulau Mustique menjadi favorit keluarga kerajaan adalah privasi pulau yang terjaga dengan baik. Selain itu, pulau ini juga tak menjadi lintasan penerbangan mana pun karena menerapkan no-fly zone atau zona larangan terbang.

Semua pengunjung yang datang ke pulau ini pun didata terlebih dahulu oleh petugas keamanan ketika mereka tiba. Dilaporkan bahwa petugas keamanan di pulau ini mengetahui secara pasti siapa saja yang sedang berada di pulau.

Privasi dan tingkat keamanannya yang tinggi inilah yang membuat anggota keluarga kerajaan Inggris banyak yang merasa nyaman untuk berlibur di sini. Kemudian terlepas dari itu, pulau ini juga memiliki bentang alam yang sangat indah.

Pulau Mustique dikenal sebagai salah satu pulau terindah di dunia. Pulau ini memiliki alam yang indah, pantai yang menawan, perbukitan yang dramatis, serta perairan yang sebening kristal. Salah satu pantainya, Pantai Macaroni merupakan pantai di Pulau Mustique yang memiliki rating tertinggi di Tripadvisor.

"Salah satu pantai terbaik di dunia yang pernah saya kunjungi. Umumnya tidak ramai karena pulau ini hanya dihuni oleh beberapa ratus orang dalam satu waktu," tulis salah satu pengunjung mengenai pantai tersebut.

Pulau mewah nan indah ini masih sangat terjaga alamnya. Tidak ada kemacetan, tidak ada kabel listrik yang terlihat, bahkan juga tak ada hotel-hotel yang menjulang tinggi.

Selain menikmati pemandangan alamnya yang indah, pengunjung pulau ini juga bisa menikmati alam dengan beraktivitas fisik. Mulai dari olahraga air seperti scuba diving hingga berkuda.

Selain menjadi favorit keluarga kerajaan, Pulau Mustique juga kerap jadi spot berlibur para selebriti dunia. Selebriti kenamaan seperti Paul McCartney, Mick Jagger, John Travolta, hingga Jude Law pernah berlibur di pulau ini.



Simak Video "Saat Charles Diteriaki 'Bukan Rajaku' oleh Seorang Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA