Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Okt 2022 16:03 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pengalaman VIP Naik Boat ke Marina Bay Street Circuit

Adhi Prasetya
detikTravel
Pengalaman VIP Naik Boat ke Marina Bay Street Circuit
Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom
Singapura -

Formula 1 GP Singapura 2022 menawarkan berbagai macam pengalaman untuk mereka yang ingin menyaksikan balapan. Salah satunya naik boat menyeberangi Marina Bay menuju sirkuit.

detikcom berkesempatan menyaksikan jalannya latihan bebas pada hari Jumat (30/9) dari Sky Suite yang menghadap langsung ke tikungan 1, dan bisa melihat mobil-mobil keluar dari pit lane. Untuk menuju ke sana, rombongan berkumpul lebih dulu di Clifford Pier yang letaknya tak jauh dari patung Merlion.

Dari sana, pemilik tiket VIP menaiki traditional bumboat menyeberangi kawasan Marina Bay pada pukul 5 sore menuju Gate 10, yang merupakan pintu masuk untuk penonton di Sky Suite. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 10-15 menit, lebih cepat jika dibandingkan jalan kaki selama 2,5 km dari lokasi yang sama dan haru memutar.

Dari tengah teluk, pemandangan sore jelang matahari terbenam bisa terlihat jelas. termasuk gedung-gedung mewah ataupun yang bergaya lama. Marina Bay Sands yang jadi salah satu bangunan ikonik Singapura juga terpantau dekat, begitu pula para penonton yang berjalan lalu lalang menuju venue.

Pengalaman VIP Naik Boat ke Marina Bay Street CircuitFoto: Adhi Indra Prasetya/detikcom

Dari sana, detikcom diantar menuju Sky Suite di lantai 3 dengan menggunakan lift, dan menyaksikan jalannya latihan bebas sebanyak dua kali, yakni pada pukul 18.00 dan 21.00 waktu Lokal. Dari lokasi duduk, terlihat jelas mobil para pebalap satu per satu keluar dari pit lane untuk memulai latihan bebas, mulai dari Lando Norris, Lewis Hamilton, hingga Max Verstappen yang mendapat sambutan meriah dari penonton.

Pada sesi pertama, Hamilton menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43,033 detik. Sedangkan di sesi kedua, giliran Carlos Sainz yang unggul dengan torehan terbaik selama 1 menit 43,587 detik.

Saat pulang, detikcom meninggalkan sirkuit dengan menggunakan boat untuk kembali ke Clifford Pier, di mana jemputan pulang menuju hotel telah menunggu. Sepanjang perjalanan di teluk Marina Bay, bisa dilihat kemeriahan F1 dan pemandangan lampu-lampu di malam hari.

Pengalaman VIP Naik Boat ke Marina Bay Street CircuitSuasana di dalam boat. Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom

Di Marina Bay Sands, terdapat lampu-lampu yang membentuk dua mobil F1 di gedungnya yang tinggi menjulang. Seluruh penjuru Singapura tampak maksimal menyambut kembalinya balapan tercepat di dunia ini.

Di luar acara F1, turis juga bisa menyewa traditional bumboat beramai-ramai dengan kapasitas 45 orang dengan harga 535 SGD untuk 30 menit dan 963 SGD untuk 1 jam.



Simak Video "Rekomendasi Wisata dan Kuliner Malam di Singapura, Wajib Mampir! "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA