Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 11 Okt 2022 07:42 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kantor Pos Terpencil di Dunia, Stafnya Mandi 2 Minggu Sekali

bonauli
detikTravel
Kantor pos terpencil di bumi, Port Lockroy
Port Lockroy, kantor pos terpencil di bumi (UK Antarctic Heritage Trust)
Antartika -

Tahun lalu kantor pos terpencil di dunia membuka lowongan kerja. Tak disangka, yang daftar sampai ribuan orang.

Kantor pos ini berada di Port Lockroy, Pulau Goudier, Antartika. Berada di ujung selatan bumi, kantor pos yang dikelola oleh organisasi UK Antarctic Heritage Trust (UKAHT) ini punya suhu di bawah nol.

Bekerja di sini, artinya staf harus siap mental. Selain suhu, wilayah ini tak mengalami malam dan musim panas. Tidak ada pasokan air bersih dari perusahaan dan pemberdayaan toilet modern. Semuanya serba terbatas.

Pegawai pos yang mau kerja di sini juga punya tugas tambahan yaitu menghitung penguin. Dilansir dari BBC, Port Lockroy jadi habitat dari koloni penguin.

Kantor pos terpencil di bumi, Port LockroyKantor pos terpencil di bumi, Port Lockroy Foto: (UK Antarctic Heritage Trust)

Jika ingin mandi, air akan disediakan oleh kapal pemasok yang singgah di Pulau Godier sekali dalam beberapa hari. Namun jika situasi memburuk, kapal penyedia air hanya datang sekali dalam dua pekan.

UKAHT tadinya membuka empat posisi untuk bekerja di sana selama lima bulan. Tahukah traveler, kalau ternyata yang daftar sampai 6.000 peserta.

Akhirnya, UKAHT mendapuk empat perempuan Inggris sebagai karyawannya. Mereka adalah Clare Ballantyne, Mairi Hilton, Natalie Corbett dan Lucy Bruzzone.

Natalie Corbett bercerita tentang pengalaman barunya ini. Baru saja menikah, Corbett harus rela berpisah dengan suami dan pergi ke Antartika untuk pekerjaan yang sangat langka ini. Bahkan Corbet menggambarkan perjalanan ini sebagai bulan madu sendirian.

Sementara itu tugas menghitung penguin diserahkan pada Mairi Hilton. Sebelum bekerja di kantor pos ini, Hilton adalah ahli biologi konservasi.

"Ini untuk pertama kalinya saya ke Antartika dan tentu saja saya sangat senang. Terus terang, saya belum bisa membayangkan seberapa dingin di sana. Saya tak tahu apakah saya harus melewati salju tebal setiap kali pergi ke kantor," kata Hilton.

Kantor pos terpencil di bumi, Port LockroyKantor pos terpencil di bumi, Port Lockroy Foto: (UK Antarctic Heritage Trust)

Hilton mengaku sangat senang dengan tugas ini. Dirinya dan pegawai baru lainnya akan mendapat kursus pertolongan pertama pada kecelakaan dan mengikuti seminar dari ahli penguin.

Setiap tahun, kantor ini menangani sekitar 80.000 kartu pos yang dikirim ke lebih 100 negara. Lebih dari 18.000 orang mengunjungi Port Lockroy per tahun. Ini membuat Port Lockroy sebagai salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Antartika, dan lawatan pengunjung adalah pemasukan utama UKAHT.



Simak Video "Bongkahan Es Sebesar London Pecah dari Antartika"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA