Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 05 Nov 2022 19:49 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

AirBnB Terpopuler di Inggris, Full Booked Sampai 2025!

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Clavell Tower which is a folly above Hen Cliff at Kimmeridge Bay. (Photo by: Loop Images/Universal Images Group via Getty Images)
Foto: Universal Images Group via Getty/Loop Images
Jakarta -

AirBnB ini jadi penginapan paling populer di Inggris. Saking larisnya, tamu yang mau nginap di sini harus antri 2 tahun.

Dilansir dari The Sun, penginapan bernama Clavell Tower di Wareham, Dorset, bagian barat daya Inggris ini menjadi penginapan paling populer di Inggris.

Penginapan ini berbentuk menara melingkar. Terdiri atas empat lantai dan terletak di atas tebing. Clavell Tower ini menjulang tinggi di antara hamparan lahan kosong.

Selain memiliki bentuk unik, penginapan ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat cantik. Penginapan ini berdiri tegak menghadap Teluk Kimmeridge. Teluk yang menjadi lokasi rockpooling dan snorkeling terbaik dan paling aman di Dorset.

Clavell Tower ini merupakan bangunan jadul yang dibangun pada tahun 1830. Sebelumnya penginapan ini merupakan rumah bagi penulis terkenal PD James dan Thomas Hardy.

Bangunan ini kemudian dikelola oleh Landmark Trust, sebuah badan amal yang menyelamatkan bangunan-bangunan bersejarah dan memperbaikinya untuk dijadikan tempat berlibur.

Bangunan Clavell Tower ini diselamatkan oleh Landmark Trust pada tahun 2002. Saat itu bangunan ini terbengkalai dan terancam hancur karena tebing tempatnya berdiri nyaris runtuh.

Bangunan ini kemudian direstorasi dan dibuka untuk umum. Biaya untuk menginap di Clovell Tower adalah 580 Poundsterling atau sekitar Rp 10,3 juta untuk 4 malam. Penginapan ini bisa diisi oleh dua orang dalam satu kamar yang berisi sebuah double bed.

Kamar di penginapan ini terletak di lantai tiga. Dilengkapi dengan sebuah balkon yang mengelilingi seluruh bangunan.

Sementara itu di lantai empat terdapat area duduk. Area ini juga menawarkan pemandangan laut yang indah dari ketinggian.

Meski berada di tengah lahan kosong, namun fasilitas di dalam penginapan ini cukup lengkap. Selain itu, tamu yang menginap di sini juga diperkenankan untuk membawa anjing.

Dengan lokasi dan pemandangan yang memanjakan mata serta bentuk bangunan yang unik. Clavell Tower menjadi salah satu penginapan paling populer di Inggris.

"Lokasinya menakjubkan, bisa menatap laut sambil berbaring di tempat tidur adalah hal yang spektakuler," kata juru bicara Landmark Trust.

Pada akhir Oktober 2022 saja, penginapan ini sudah penuh di-booking hingga tahun 2025. Di tahun sebelumnya, saat slot untuk menginap dibuka kembali, slot tersebut langsung penuh dalam 5 menit pertama.

"Begitu kami merilis tanggal baru, mereka akan dipesan dengan sangat cepat. Saya menyarankan kepada orang-orang agar langsung memesan dalam satu atau dua jam pertama ketika tanggal dirilis," lanjutnya.

Berdasarkan review dari mereka yang sudah berhasil menginap di sini, penginapan ini memang tak mengecewakan. Salah satu reviewer bahkan mengatakan ia harus menunggu bertahun-tahun untuk bisa menginap dan ia tak kecewa.

"Kami menunggu empat tahun untuk bisa ada di sini. Sangat layak ditunggu. Lokasinya sempurna, fasilitas di dalamnya luar biasa, sangat nyaman," begitu bunyi salah satu review.



Simak Video "Kasodo, Upacara Adat Suku Tengger yang Masih Lestari, Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya