Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 19 Nov 2022 06:41 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Negara-negara yang Tidak Populer, tapi Punya Wisata yang Wow Banget

Syanti Mustika
detikTravel
Negara-negara Terpencil di Dunia Ini Bebas Corona?

Dari 193 negara anggota PBB, sedikitnya ada 18 negara yang belum melaporkan kasus COVID-19. Bebas Corona? Beberapa negara itu adalah Tuvalu, Vanuatu, Sudan Selatan, Lesotho dan Yaman. 

Hitungan itu disajikan oleh Johns Hopkins University, Sabtu (4/4).
Pemandangan Tuvalu dari udara (Getty Images/Mario Tama)
Jakarta -

Beberapa negara ini tidak populer di mata turis internasional. padahal, negara-negara tersebut memiliki wisata yang keren.

Namanya enggak populer. Bisa jadi malah betul-betul asing buat traveler.

Tapi, buat traveler yang antimainstream, negara ini bisa jadi destinasi selanjutnya.

Dilansir dari Elle Decor, Sabtu (19/11/2022) berikut deretan negara yang jarang dibahas wisatanya, padahal wisatanya enggak kalah dengan negara yang jadi primadona turis dunia:

1. Benin

Festival Voodoo di BeninFestival Voodoo di Benin (Akintunde Akinleye/Reuters)

Bangsa Benin di Afrika Barat punya sejarah yang patut ditelusuri traveler. Di sana terdapat banyak monumen dan museum seperti Route d 'Esclaves, yang menghormati jutaan orang yang diperbudak yang dijual.

Benin juga terkenal dengan pantainya dan Taman Nasional Pendjari. Benin juga salah satu tempat kelahiran agama vodun atau voodoo dan mereka punya Festival Voodoo tahunan yang diadakan di Ouidah.

2. Cabo Verde

Cabo Verde juga dikenal sebagai Tanjung Verde merupakan negara yang terletak di kepulauan vulkanik di lepas pantai Afrika Barat.

Sebagian besar pengunjung datang ke sini untuk menikmati pantainya. Selain itu, negara ini juga memiliki bukit dan gunung menawan untuk didaki. Salah satunya perjalanan ke puncak gunung berapi Pico do Fogo.

3. Komoro

Komoro, kepulauan vulkanik yang berada di lepas pantai timur Afrika. Banyak dari pulau-pulaunya terkenal dengan pantai, hutan, dan lanskap vulkaniknya.

Di Pulau Grande Comore, kamu bisa menikmati ibu kota Moroni yang menawarkan jalan-jalan dengan deretan kafe, pasar yang luas, dan Masjid Old Friday. Cocok deh bagi yang suka jalan kaki.

4. Eswatini

Kerajaan kecil Eswatini berada di antara Afrika Selatan dan Mozambik. Atraksi utamanya adalah banyak cagar alam dan taman nasional untuk safari.

Kamu yang suka trekking harus mengunjungi Batu Sibebe, kubah granit yang merupakan monolit terbesar kedua di dunia.

5. Gabon

Park rangers and researchers search for elephants in Gabon's Pongara National Park forest, on March 13, 2020. Gabon holds about 95,000 African forest elephants, according to results of a survey by the Wildlife Conservation Society and the National Agency for National Parks of Gabon, using DNA extracted from dung. Previous estimates put the population at between 50,000 and 60,000 or about 60% of remaining African forest elephants. (AP Photo/Jerome Delay)Taman Nasional Gabon (AP/Jerome Delay)

Biasanya wisata safari identik sekali dengan negara-negara seperti Afrika Selatan, Kenya, dan Tanzania. Namun kamu yang ingin lingkungan masih alami, datang saja ke Gabon di pantai barat Afrika Tengah.

Di sini lebih dari 10% tanah negara ini dilindungi sebagai taman nasional, mulai dari pantainya hingga hutan hujan.

6. Kiribati

Negara pulau Pasifik Kiribati luasnya hanya 313 mil persegi tanah dan tersebar di 32 atol atau pulau karang berbentuk cincin di wilayah laut seluas 1,4 juta mil persegi di sepanjang garis khatulistiwa. Jadi jangan heran keindahan pantai, laut dan terumbu karangnya juara banget!

7. Palau

Palau terdiri dari ratusan pulau di Pasifik, namun luasnya sekitar 180 mil persegi saja. Adapun daya tariknya keindahan bawah laut. Kehidupan laut di sini sangat beragam sehingga Palau disebut "underwater Serengeti".

8. Togo

Berada di antara Ghana dan Benin, Togo adalah negara yang panjang dan sempit yang rata-rata lebarnya hanya 71 mil. Togo dikenal dengan ibu kotanya yang ramai, Lomé.

Toho memiliki pesona luar biasa dari pantai yang tenang, padang rumput yang luas, dan hutan lebat.

9. Tuvalu

Biasanya turis yang datang ke Tuvalu adalah orang-orang yang ingin santai saja di liburannya. Soalnya, tidak banyak tempat wisata di sini.

Jadi, kamu bisa menjelajah dengan sepeda, berjemur di pantai, bermain sepak bola dengan beberapa penduduk setempat, dan kemudian tidur siang di hammock.

TuvaluTuvalu Foto: (Getty Images)

10. Vanuatu

Vanuatu berada di Samudera Pasifik yang terdiri dari 80 pulau yang membentang di kawasan sepanjang 1.300 Km. Negara ini punya aktivitas yang beragam karena keindahan lautnya, jadi jangan heran di sini ada akomodasi bungalo mewah yang mengapung.

Bisa juga kamu melakukan pendakian ke puncak gunung berapi aktif Gunung Yasur,hingga berenang di Mele Cascades.



Simak Video "Cara Nyentrik Menlu Tuvalu Suarakan Pentingnya Aksi Nyata Perubahan Iklim"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya