Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 17 Nov 2022 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Rayakan Ulang Tahun di Afrika, yang Datang Kera eh Minum Alkohol Lagi

bonauli
detikTravel
Babun masuk ke villa turis di Afrika
Babun masuk ke villa turis di Afrika (Tangkapan layar/Istimewa)
Jakarta -

Seorang wisatawan dibuat kaget saat liburan di Afrika. Dirinya mau bersantai di penginapan, tapi malah bertemu babun nakal.

Zoe Williams menyewa sebuah vila untuk ulang tahunnya di Western Cape, Afrika Selatan. Williams mengungkapkan bahwa dia menginap di sebuah penginapan Airbnb di Knysna.

Penginapan tersebut berupa rumah mewah dengan lebih dari 5 kamar mandi dan juga kolam renang pribadi, yang mampu menampung 12 tamu. Rumah tersebut disewa seharga 4.200 ZAR atau sekitar Rp3,8 juta per malam.

Dikutip dari Star Daily, Williams dan kawan-kawannya sedang asyik menikmati pemandangan dari penginapan. Tiba-tiba saja vila itu didatangi oleh seekor babun (sejenis kera) Afrika.

Babun merupakan hewan oportunis yang agresif. Kera dengan jenis Papio ini harus waspada ketika ada babun di sekitar mereka.

Williams dan teman-temannya mematung. Babun ini tidak menunjukkan ekspresi galak atau ingin menyerang.

Lucunya, babun ini malah ikut bersenang-senang dengan mereka. Kera ini bahkan ikut minum alkohol yang ada di sana.

"Seekor babun baru saja masuk ke dalam rumah kami, makan alpukat yang kami buat untuk sarapan dan minum Hennessy kami," tulis Williams dalam salah satu cuitannya di akun media sosial Twitter miliknya.

Sebagai bukti, ia pun membagikan sebuah video babun nakal itu, yang terlihat meninggalkan gelas di lantai dan berkeliaran di depan kolam renang. Dalam video tersebut, dapat terlihat babun itu tengah berusaha membuka sejumlah makanan ringan yang ia lihat di atas meja dapur penginapan.

Pada akhirnya, babun itu pun pergi dengan sendirinya keluar penginapan, tapi menyempatkan diri duduk mengagumi pemandangan pantai dan laut dari rumah penginapan tersebut.

"[Babun itu] menghabiskan seluruh gelas dan hanya menyisakan gelas kosong," kata Williams.

Namun, beberapa pengguna dalam sosial media mengomentari dan juga khawatir akan konsumsi minuman keras oleh monyet babun tersebut. Williams pun menjelaskan minuman bahwa yang diminum babun tersebut setara dengan hanya satu gelas minuman.

"Saya trauma," tulisnya di cuitan lain.

Rekan-rekan Williams menertawakan video tersebut dan membagikan pengalaman mereka tentang aksi penjarahan yang dilakukan kera ketika mereka berlibur. Salah satu dari mereka pun bercerita bahwa seekor hewan pernah mencuri sarapannya di Zimbali.



Simak Video "Penembakan Brutal di Afrika Selatan, Belasan Orang Tewas!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya