Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 26 Des 2022 20:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Yuk, Jelajahi Kawasan Wisata Marina Bay Saat Jalan-jalan ke Singapura!

Erika Dyah
detikTravel
Jelajahi Kawasan Wisata Marina Bay Saat Jalan-jalan ke Singapura!
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Teluk Marina atau Marina Bay merupakan salah satu tempat paling ikonik di Singapura. Sebagai pusat hiburan, kawasan ini memiliki berbagai hal menarik untuk dikunjungi saat berlibur ke negeri Singa ini.

Ada banyak hal yang dapat dinikmati di Marina Bay. Baik untuk kamu yang ingin sekadar jalan-jalan, berbelanja, atau menikmati sudut seni di Singapura. Setiap tempatnya memiliki ikon yang menarik atensi wisatawan, khususnya di malam hari.

Ingin menyusuri pesona Marina Bay yang seolah tak ada habisnya? Yuk simak 3 panduan rute berikut ini!

1. Suntec City ke Pan Pacific Singapore

Bagi kamu yang ingin menjelajahi jejak seni di area Marina Bay, kamu bisa mulai menjelajah dari Suntec City yang merupakan pusat konvensi dan pameran. Di Temasek dan Raffless Boulevard, kamu bisa menemukan air mancur dengan cincin perunggu raksasa yang dikenal sebagai Fountain of Wealth karena filosofi feng-shuinya.

Puas jalan-jalan di Suntec City, kamu bisa melanjutkan tur ke Millenia Walk, alun-alun outdoor yang memajang patung pop art raksasa warna-warni. Patung ini memadukan nuansa khas China dengan barat dengan indahnya.

Lanjutkan rute perjalananmu hingga Pan Pacific Singapore Hotel di sepanjang Raffless Boulevard untuk menemukan patung baja antikarat yang kokoh karya seniman patung kinetic tersohor Amerika, Lin Emery.

2. Marina Square Shopping Mall ke Mandarin Oriental Singapore

Marina Square Shopping Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi para pelancong. Selain berbelanja, kamu bisa menikmati pemandangan berbagai karya seni di area ini.

Esplanade Singapura terdiri dari dua bingkai bulat dilengkapi dengan lebih dari 7.000 kaca peneduh berbentuk segitiga.

Jelajahi Kawasan Wisata Marina Bay Saat Jalan-jalan ke Singapura!Foto: Dok. Visit Singapore

Lanjutkan perjalananmu ke depan hotel bintang lima, Marina Mandarin Singapore untuk melihat Between Sea and Sky (1986) karya pemahat Belgia, Olivier Strebelle. Kamu pun bisa mengunjungi Esplanade Singapura, pusat pertunjukan seni kelas dunia, yang tak jauh dari lokasi ini.

3. Merlion Park ke Marina Boulevard

Nama Merlion Park tentu sudah tak asing di telinga. Patung separuh singa-separuh ikan ini merupakan spot ikonis yang wajib dikunjungi di Singapura. Selain melihat patung merlion di kawasan ini, kamu pun bisa menyusuri area One Fullerton yang merupakan kompleks hiburan dan kuliner menarik saat malam hari.

Tak jauh dari sana, kamu pun bisa menyaksikan pemandangan gedung pencakar langit ikonis One Marina Boulevard dengan berbagai instalasi seni di sekitarnya.

Selain itu, tempat-tempat ini jangan sampai terlewat dikunjungi saat plesiran di Marina Bay.

  • Gardens by The Bay

Di tepi perairan Marina Bay, kamu bisa menemukan 2 bangunan futuristic dari rimbunnya pepohonan di Gardens by The Bay. Terdapat Flower Dome dan Cloud Forest, rumah kaca terbesar di dunia yang menjadi pusat konservatori dengan teknologi canggih.

  • ArtScience Museum

Perpaduan seni dan ilmu pengetahuan yang indah bisa kamu nikmati di ArtScience Museum yang juga terletak di Marina Bay Sands. Tempat ini menaungi rangkaian tur pameran internasional yang terus berganti setiap saatnya, jadi jangan lupa cek jadwalnya ya.

  • LeVel 33
Jelajahi Kawasan Wisata Marina Bay Saat Jalan-jalan ke Singapura!Foto: dok. Instagram/level33_sg

Puas berjalan-jalan, kamu bisa bersantai sejenak sambil menikmati santapan lezat sekaligus pemandangan spektakuler Marina Bay dari di LeVel 33. LeVeL33 menawarkan pengalaman bersantap Contebrewery yang spesial, menggabungkan bahan bir dan proses dari tempat pembuatan bir sendiri ke dalam menu.

  • Waku Ghin

Masakan Jepang otentik bukan hal yang sulit ditemukan di Singapura, salah satunya di Marina Bay. Kamu bisa rasakan kuliner khas Jepang, Waku Ghin by Tetsuya Wakuda peraih dua bintang Michelin yang dijamin akan menghadirkan pengalaman makan yang baru nan lezat.

  • The Shoppes

The Shoppes merupakan pusat perbelanjaan dengan berbagai merek mewah internasional kelas dunia. Siapkan diri dan kantong belanjamu untuk berbelanja berbagai produk fesyen sepuasnya di sini.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih untuk jelajahi pesona Marina Bay di Singapura. Kamu pun bisa menikmati event seru di momen tahun baru nanti, yakni Marina Bay Singapore Countdown (MBSC), perayaan countdown jelang tahun baru terbesar dan paling ikonis di Singapura.

Tentunya, pengalaman menyambut tahun baru dengan pemandangan kota di Singapura yang semarak serta kembang api sebagai latar belakang akan meninggalkan kesan dalam menyambut tahun baru dengan suka cita.

Bagi kamu yang ingin segera berlibur ke Singapura dan menjelajahi pesona Marina Bay, kamu bisa memanfaatkan penawaran spesial dari Travel Agent kesayangan Anda. Salah satunya paket menarik kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board. Yuk Hidupkan Kembali Impianmu ke #VisitSingapore.

Singapore Tourism BoardFoto: dok. Singapore Tourism Board

(akd/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
detik Pagi
×
Live Chat Klik Di Sini
Live Chat Klik Di Sini Selengkapnya