Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 29 Nov 2022 14:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

4 Kuliner Halal dan Lezat di Orchard Singapura, Coba Yuk!

Erika Dyah
detikTravel
Straits Kitchen
Foto: Straits Kitchen
Jakarta -

Orchard Road merupakan salah satu tujuan populer yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Singapura. Pasalnya, kawasan ini merupakan salah satu 'surga' belanja yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Setelah puas berbelanja di berbagai gerai ternama, tentunya kamu juga harus mengisi perut agar kembali bersemangat saat berwisata di Singapura. Tak perlu bingung mencarinya, Orchard Road turut menghadirkan sejumlah kuliner yang wajib dicoba. Bahkan beberapa kuliner di kawasan tersebut ramah wisatawan muslim.

Ingin tahu sejumlah makanan halal yang bisa dikonsumsi oleh wisatawan muslim dari berbagai negara di Singapura? Berikut adalah 4 kuliner halal di Orchard Road Singapura.

1. Straits Kitchen

Straits KitchenFoto: Straits Kitchen

Ingin coba sensasi makan nikmat di hotel mewah? Straits Kitchen jawabannya! Restoran buffet yang terletak di hotel Grand Hyatt Singapore ini menawarkan sajian makanan lokal halal dengan kualitas terbaik.

Berbagai cita rasa khas China, India, Melayu, dan Peranakan berpadu jadi satu di sini. Sajian menunya dijamin cocok dengan lidah wisatawan Indonesia, seperti sate, rendang daging sapi, nasi ayam hainan, laksa, ayam tandoori, dan naan. Kamu juga bisa coba dessert lezat seperti Almond Jelly, Banana Fritters, dan es krim durian yang nikmat!

Alamat: Lobby Level Grand Hyatt Singapore (10 Scotts Rd, Singapore 228211)

2. Kausmo

KausmoFoto: Kausmo

Restoran yang satu ini berupaya mengatasi tantangan pada industry makanan yang kerap menyebabkan pemborosan tak perlu. Mulai dari buah dan sayuran yang terlalu banyak ditimbun, terlalu matang, atau berbentuk aneh yang sering kali diabaikan, kemudian seafood dari komunitas nelayan lokal, potongan daging sekunder, hingga berbagai sayur dan bunga yang seringkali terlupakan.

Melalui Kausmo, Co-Founder sekaligus Chef, Lisa Tang berupaya menggunakan kembali bahan-bahan terpilih ini secara kreatif untuk disajikan dengan santapan yang nikmat dan halal bagi para wisatawan. Setiap hidangannya disajikan dengan bahan-bahan yang dipilih dengan baik.

Alamat: 1 Scotts Road #03-07 Shaw Center Singapore 228208

3. Puncak Best Noodle Halal Muslim Food

Destinasi kuliner halal yang satu ini merupakan salah satu yang terpopuler di Orchard Road. Pilihan makanannya yang beragam dan harganya yang terjangkau jadi alasan Puncak Best Noodle Halal Muslim Food digandrungi.

Ada berbagai menu mie dan Chinese food lain yang layak untuk dicoba. Namun, salah satu yang menarik perhatian ialah Honeydew Chicken Noodles. Rasa mie yang berpadu dengan topping ayam goreng renyah yang telah direndam di madu sebelumnya jadi salah satu alasan menu ini disukai. Selain itu, kamu juga bisa coba menu Nasi Ayam Kari hingga berbagai camilan seperti Cha Kueh & Wanton yang tak kalah menarik.

Alamat: Far East Plaza, 14 Scotts Rd, #05-94, Singapore 228213

4. Carousel

Restoran buffet ini menyediakan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan khas Mediterania, Asia, Jepang, hingga seafood lezat. Pengalaman kulinermu bakal makin istimewa sebab kamu bisa memanjakan lidah dengan berbagai sajiannya yang nikmat.

Kamu pun bisa menikmati Rotisserie Prancis yang lezat dengan tenang, sebab makanan yang disiapkan di dapur ini telah bersertifikat halal sehingga cocok untuk jadi destinasi kuliner pilihan para wisatawan Muslim.

Nah, itulah 5 kuliner halal dan lezat di Orchard Road yang menarik untuk dicoba saat kamu berlibur di Singapura. Dengan menikmati kuliner lezat, pastinya pengalaman liburanmu bakal semakin berkesan!

Singapore Tourism BoardFoto: dok. Singapore Tourism Board

Bagi kamu yang ingin segera berlibur ke Singapura untuk berbelanja atau mencoba berbagai kuliner menarik, kamu bisa manfaatkan penawaran spesial. Salah satunya paket menarik kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board. Yuk cek dan segera jadwalkan waktu untuk #VisitSingapore.

(fhs/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA