Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 24 Feb 2023 11:09 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jangan Ketinggalan! 2 Event Kelas Dunia Ini Bakal Mampir ke Singapura

29Rooms Asia
Foto: Singapore Tourism Board
Singapura -

Pusat perbelanjaan dan wisata kuliner bukan lah satu-satunya alasan Singapura menjadi destinasi favorit bagi para pelancong. Melainkan, Negeri Singa ini juga kerap menjadi tuan rumah untuk berbagai acara bergengsi dari seluruh penjuru dunia.

Di tahun 2023, Singapura akan menjadi tuan rumah untuk dua culture event kelas dunia, yakni 29Rooms dan SneakerCon. Hadirnya dua event internasional ini tentu akan meramaikan liburan kamu selama di Singapura. Penasaran keseruan apa saja yang bakal ada di dua event internasional ini? Berikut ulasannya.

29Rooms Asia

29Rooms AsiaFoto: Singapore Tourism Board

Event 29Rooms Asia di Singapura menjadi acara internasional pertama yang digelar di luar Amerika Utara. Sesuai namanya, 29Rooms menghadirkan hasil karya para seniman internasional melalui 29 ruangan penuh kreativitas tanpa batas.

Sejak didirikan pada 2015, 29Rooms telah menjadi taman bermain bagi para kreatif, seniman, hingga musisi di AS. Berbagai edisi 29Rooms pun telah terjual habis mencapai lebih dari 300 juta melalui platform online dan offline, dan menyambut tamu dari lebih dari 24 negara.

Pada edisi perdananya di Asia, 29Rooms mengusung tema 'Lost & Found'. Lewat tema ini, 29Rooms mengajak para pengunjung untuk merasakan pengalaman melalui berbagai instalasi dan lokakarya seni, budaya, mode dan kecantikan, musik, F&B hingga kesehatan.

Pengalaman Lost & Found 29Rooms Asia akan semakin seru dengan hadirnya kolaborasi bersama segudang perusahaan ternama mulai dari Monkey Shoulder, Tiger Beer, Samsung, Grab, hingga Adidas. Tak sampai di situ, sama seperti edisi 29Rooms di Los Angeles, Chicago dan New York, 29Rooms Asia juga berkolaborasi bersama deretan artis, selebritas, hingga musisi seperti Emma Roberts, Janelle MonĂ¡e, Chloe x Halle, Solange Knowles, Lizzo, hingga Billie Eilish.

Deretan kolaborasi ini tentunya akan menampilkan berbagai instalasi menarik. Seperti halnya kolaborasi dengan Billie Eilish Fragrances lewat ruangan khusus yang akan merangkul pengunjung dalam aroma parfum Eilish yang hangat dan nyaman serta membangkitkan kenangan manis akan rumah.

Rasakan juga pengalaman mengobrol dengan pengunjung lainnya di ruangan Nice to Meet You yang dipenuhi perlengkapan unik seperti jungkat-jungkit dan kursi percakapan. Atau, nikmati pengalaman baru lewat ruangan Insomnia hingga Paradise Found yang penuh dengan imajinasi.

Tertarik mengunjungi event ini? 29Rooms Asia akan berlangsung selama 10 minggu dari Februari hingga April 2023 di Gardens by the Bay. Dengan lebih dari 4.000 meter persegi ruangan, funhouse Singapura ini secara resmi didukung oleh Singapore Tourism Board dan akan menjadi salah satu acara kalender terbesar di kota ini. Adapun harga tiket dewasa standar dibanderol $35 pada hari kerja dan $48 pada akhir pekan dan hari libur nasional mulai 1 Februari 2023. Informasi lebih lengkap kunjungi website resminya di sini.

SneakerCon SEA

29Rooms AsiaFoto: Instagram/@sneakercon_sea

Para pencinta sepatu sneakers tentu sudah tak asing lagi dengan event yang satu ini. Sejak didirikan tahun 2009 Alan Vinogradov, Barris Vinogradov, dan Yu-Ming Wu, Sneaker Con menjadi ajang untuk memamerkan koleksi sneakers di seluruh dunia. Tak sekadar dipamerkan, pengunjung pun bisa membeli sepatu sneakers yang menarik perhatiannya.

Kabar baiknya, event yang dikenal dengan The Greatest Sneaker Show on Earth untuk pertama kalinya terjun ke Asia Tenggara. Sneaker Con SEA perdana ini akan berlangsung di Singapura mulai 1 - 2 April 2023!

Selama dua hari, Sneaker Con SEA akan menghadirkan 150 pedagang dan kolektor sneaker internasional, lebih dari 200 merek lokal dan internasional ternama, hingga dikunjungi lebih dari 20.000 orang. Menariknya lagi, ajang kali ini turut memamerkan koleksi dari brand-brand seperti STAPLE, SBTG, hingga Limited Edt, serta brand streetwear asal Indonesia AGLXY. Tak sampai di situ, salah satu raksasa urban streetwear Indonesia, Ageless Galaxy (AGLXY) juga akan memproduksi merchandise eksklusif edisi terbatas untuk Sneaker Con SEA 2023.

Seluruh koleksi brand ternama ini dapat pengunjung nikmati di Sneaker Con SEA yang berlangsung di di Singapore Expo, Hall 5 mulai 1 - 2 April 2023. Saat ini, tiket sudah dijual di sea.sneakercon.com.

Singapore Tourism BoardSingapore Tourism Board Foto: dok. Singapore Tourism Board

Bagi yang ingin berkunjung ke Singapura dalam waktu dekat, kamu bisa memanfaatkan penawaran spesial dari Travel Agen seperti Antavaya. Ada bergama paket menarik kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board untuk berlibur ke Singapura. Yuk, cek dan segera hidupkan kembali impian berliburmu ke #VisitSingapore.



Simak Video "Inilah List Event Menarik di Singapura Untuk Kalian!"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA