Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Sep 2012 10:06 WIB

TRAVEL NEWS

3 Smartphone Andalan Untuk Para Traveler

Faela Shafa
detikTravel
iPhone 5 (gizmodo.co.uk)
iPhone 5 (gizmodo.co.uk)
Jakarta - Siapa yang tidak senang bisa liburan dengan membawa barang yang lebih sedikit? Syukurlah teknologi semakin maju sehingga kini banyak smartphone yang memudahkan para traveler. Berikut 3 smartphone yang bisa jadi pilihan Anda.

Kamera dengan megapixel besar dan GPS dengan arahan suara bisa menggoda banyak traveler untuk membawa serta smartpone dalam liburan. Diintip dari BBC Travel, Senin (24/9/2012) inilah 3 smartphone terbaru dan paling canggih yang bisa jadi pilihan partner dalam perjalanan liburan Anda:

1. iPhone 5

Meski belum masuk Indonesia, namun seri terbaru iPhone sudah keluar di beberapa negara di luar negeri sejak tanggal 21 September 2012 lalu. Selagi menunggu datangnya smartphone terbaru dari Apple ini, berikut ulasannya. Satu keunggulan yang dimiliki iPhone 5 dalam hal traveling adalah aplikasi Passbook.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan tiket online, termasuk boarding pass untuk beberapa maskapai yang memang sudah kompatibel seperti United, American, Delta dan Lufthansa. Jadi, Anda tak perlu repot membuka email untuk mencari tiket Anda. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan data pesanan hotel di aplikasi ini. Jelas membuat perjalanan lebih mudah dan ringkas.

Kelemahan dari gadget yang satu ini adalah kartu SIM yang nano. Sehingga pengguna iPhone 5 tidak bisa menukar kartu SIM awalnya dengan yang lainnya. Ini akan cukup memusingkan jika Anda ingin mengganti dengan kartu SIM lokal di negara tujuan liburan Anda.

2. Samsung Galaxy S III

Saingan berat iPhone saat ini adalah Samsung Galaxy S III yang keluar bulan Mei 2012 lalu. Satu aplikasi yang memanjakan para traveler adalah GPS dengan menggunakan suara. Jika di iPhone ada aplikasi mirip bernamaTomTom yang dijalankan oleh Siri, maka Galaxy S III punya S-Voice.

Aplikasi S-Voice memungkinkan penggunanya diarahkan jalannya melalui suara. Ini akan memudahkan para traveler yang sedang menjelajah sebuah destinasi dengan mobil atau motor. Meski ada TomTom, iPhone tetap kalah dengan aplikasi S-Voice. Karena Samsung dan smartphone Android lainnya bekerja sama dengan Google Maps.

Inilah yang membuat S-Voice lebih mudah digunakan dibanding TomTom. Selain itu, S-voice lebih detil dan bisa mengarahkan dalam waktu yang lama, dengan informasi yang lengkap. Samsung Galaxy S III menjadi smartphone dengan layar terlebar dibanding yang lainnya. Hal ini ternyata menimbulkan masalah bagi beberapa traveler. Mereka menganggap smartphone ini terlalu besar untuk digunakan dengan satu tangan.

3. Nokia Lumia 920

Pada tanggal 21 Oktober 2012, Nokia Lumia 920 akan diluncurkan secara internasional. Smartphone ini cukup keren terutama untuk para traveler. Karena ada aplikasi City Lens Tool yang akan memberi banyak informasi mengenai jalan yang ada di hadapan Anda. Cukup nyalakan aplikasi tersebut dan seketika akan hadir arahan jalan ke tempat tujuan Anda dengan.

Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan informasi mengenai restoran, kafe dan atraksi hiburan lain yang ada di sekitar Anda saat itu. Sedangkan kelemahan dari smartphone ini adalah programnya yaitu Windows Phone 8. Jarangnya developer yang bekerja sama dengan program ini akan menyulitkan penggunanya mengunduh aplikasi seperti yang ada di Apple dan Android.

Menariknya, Lumia 920 jadi salah satu smartphone yang bisa mencharge baterai dengan menggunakan wireless. Tak perlu kabel dan colokan untuk mengisi baterai. Cukup tempelkan di pad charge yang wireless dan terisilah baterai smartphone tersebut. Keren!

Jadi manakah yang jadi pilihan Anda untuk dijadikan teman setia saat traveling?



(ptr/ptr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED