Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Sep 2012 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Menteri Pariwisata Malaysia: 'Thank You Indonesia'

Para turis di Malaysia (Putri/ detikTravel)
Jakarta - Ternyata, Indonesia menjadi salah satu negara penyumbang wisatawan terbanyak ke Malaysia. Menteri Pariwisata Malaysia pun berterima kasih untuk itu.

"Thank you Indonesia, terima kasih," kata Menteri Pariwisata Malaysia Hon Dato' Sri Dr Ng Yen Yen, dalam jumpa pers promosi Luxury Tourism Malaysia di Ballroom C, Shangri-la Hotel, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Tahun 2011 lalu, Malaysia masuk ke dalam daftar 10 besar negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Tahun itu, Negeri Jiran ini kebanjiran turis hingga 24,7 juta orang.

"Malaysia masuk dalam negara paling sering dikunjungi turis, ada di urutan 9," kata Yen Yen.

Ternyata, turis asal Indonesia adalah salah satu yang terbanyak. Untuk tahun lalu saja, keseluruhan jumlah wisman asal Indonesia yang berkunjung ke Malaysia adalah 2.134.881 orang. Sampai pertengahan tahun ini yakni dari Januari-Juni, jumlah wisman asal Indonesia naik 20% menjadi 1.108.361 orang.

"Orang Indonesia yang datang ke Malaysia dari Januari hingga Juni mencapai 1 juta orang. Saya banyak-banyak terima kasih ke Indonesia, thank you Indonesia," ucap Yen Yen sambil tersenyum.

Lanjut Yen Yen, turis asal Indonesia bisa lebih mudah datang ke Malaysia dengan adanya Malindo. Maskapai baru tersebut juga memudahkan turis asal Malaysia untuk berkunjung ke Indonesia.

"Terima kasih ke airlines, Malindo, Lion. Malindo sekarang sudah ada di Malaysia," kata Yen Yen.


(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA