Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Okt 2012 12:00 WIB

TRAVEL NEWS

Tragis! Sesosok Jenazah Ditemukan di Bagian Mesin Pesawat

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi (dok Thinkstock)
Lagos - Sesosok jenazah ditemukan di pesawat Airbus A340 milik Arik Air, maskapai asal Nigeria. Jenazah itu ditemukan di bagian mesin dekat roda pesawat. Diduga, hal ini ada kaitannya dengan penumpang gelap.

Juru bicara Arik Air, Adebanji Ola mengungkapkan, jenazah ditemukan di bagian mesin dekat roda pesawat pada Jumat kemarin. Keberadaan jenazah tersebut diketahui setelah Airbus A340-500 kembali ke Lagos dari London, seperti yang dilansir dari situs Sydney Morning Herald, Senin (29/10/2012).

Maskapai itu nantinya akan melakukan penerbangan London-New York. Hingga kini, pihak yang berwenang belum mengetahui kenapa jenazah tersebut bisa berada di dalam pesawat.

"Mereka hanya menemukan tubuhnya kemarin. Tidak ada identitas apa pun dari jenazahnya," Kata Adebanji Ola.

Sebelumnya banyak kasus tentang penumpang gelap di Nigeria. Penumpang gelap tersebut bersembunyi di bagian roda pesawat untuk dapat terbang ke luar negeri. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka justru meninggal karena kedinginan atau tertindih roda pesawat selama perjalanan.

Pada bulan September, seorang penumpang yang diduga penumpang gelap ditemukan tewas di sebuah jalan di London. Penumpang tersebut diduga jatuh dari bagian bawah pesawat saat pesawat tersebut hendak masuk ke Bandara Heathrow. Pihak kepolisian meyakini bahwa penumpang itu adalah orang Afrika dan berusia antara 20-30 tahun. Dia ditemukan di Mortlake, kawasan pinggiran London.

Dari laporan British Airways, penemuan jenazah tersebut terjadi hanya dua minggu setelah penumpang gelap lainnya ditemukan tewas di maskapai tersebut. Jenazah tersebut ditemukan saat maskapai British Airways, Boeing 747, sedang mendarat di Heatrhow dari Cape Town, Afrika Selatan. Jenazah lelaki itu juga tidak memiliki identitas diri.

(aff/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA