Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Jan 2013 10:43 WIB

TRAVEL NEWS

Perhatian! KA Jarak Jauh Hanya Sampai Stasiun Jatinegara

Kereta Api Jarak Jauh (Sastri/detikTravel)
Kereta Api Jarak Jauh (Sastri/detikTravel)
Jakarta - Untuk traveler yang terlanjur merencanakan berakhir pekan di luar kota dengan kereta, ada pengumuman penting. Sementara ini, kereta api jarak jauh hanya berangkat dan berhenti di Stasiun Jatinegara, Jaktim.

Perubahan sementara ini dikarenakan beberapa stasiun kereta api (KA) di Jakarta tergenang banjir.

"Bagi calon penumpang yang akan ke luar kota dengan kereta jarak jauh dapat naik kereta di Stasiun Jatinegara. Calon penumpang juga dapat menukar struk tiketnya di stasiun Jatinegara," kata Senior Manajer PT KAI Daops I Jakarta, Mateta Rijalulhaq, dalam rilis kepada detikcom, Jumat (18/1/2013).

Menurut Mateta, beberapa stasiun kereta api yang masih terkena banjir adalah Jakarta Kota, Kampung Bandan, Tanah Abang, Sudirman, dan Bojong Indah.

"Keadaan tersebut berpengaruh pada penumpang kereta jarak jauh baik kereta kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi yang akan menjangkau stasiun pemberangkatan," ujar Mateta.

Pemberlakuan pemberhentian KA jarak jauh di Stasiun Jatinegara ini berlaku hingga kondisi lalu lintas KA yang terganggu banjir normal kembali.

"Perberlakuan ini dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan kondisi lintas mulai normal akibat banjir. PT KAI mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna Jasa KA atas ketidaknyamanan pelayanan ini," ucapnya.



(ptr/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED