Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Feb 2013 19:46 WIB

TRAVEL NEWS

Inilah Model Kursi Pesawat di Masa Depan

Inilah model AirGo (ABCNews)
Inilah model AirGo (ABCNews)
Jakarta - Untuk memberikan kenyamanan penumpang, saat ini kursi pesawat sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, seperti televisi. Tapi di masa depan, kursi pesawat akan lebih modern lagi. Mau tahu seperti apa?

Adalah AirGo, nama kursi pesawat masa depan yang semakin memanjakan traveler. Konsep ini digagas oleh mahasiswa dari University of Malaya, Alireza Yaghoubi.

Menurutnya, kursi masa depan AirGo berlaku untuk kelas ekonomi dan nantinya akan memiliki ruang pribadi. Setiap penumpang pun akan merasa lebih privasi, dan dimudahkan dengan berbagai fasilitas yang ada.

Kalau biasanya televisi atau meja makan di kelas ekonomi menyatu dengan kursi depan, di AirGo tidak. Anda bisa menarik televisi dan meja makan dari kotak penyimpanan yang ada di atas kursi. Jarak antar kursi pun berjauhan.

Tak hanya itu, kursi Anda juga bisa digeser ke depan belakang lebih lebar 14 inchi. Tapi sayangnya, tempat duduk ini menempati ruang lebih besar, yaitu memakan tempat 16 persen lebih besar.

"Dibandingkan dengan kelas ekonomi normal, AirGo menggunakan tambahan 16 persen ruangan," kata Yaghoubi seperti yang ditulis ABCNews, Rabu (20/2/2013).

Nantinya, layar televisi yang ada di AirGo tak hanya digunakan untuk menonton saja. Anda juga bisa membeli berbagai aplikasi, film, lagi, permainan dan juga buku-buku," lanjut Yaghoubi.

Para penumpang juga bisa video chat dengan orang lain dan menelepon ke rumah. Anda juga bisa bertanding games dengan penumpang lain. Asyik?

Yaghoubi mengatakan, ia memiliki ide untuk AirGo setelah berada di penerbangan 8 jam. Saat itu ia akan berkunjung ke keluarganya. Hatinya mulai terusik ketika waktu makan tiba. Saat itu ia melihat meja makan yang menempel di kursi depannya terlalu dekat dengan wajah, karena penumpang di depan tidak menegakkan sandaran kursi.

"Penumpang di depan tidak mau bergerak, sedangkan meja makan saya adalah bagian dari kursinya. Jadi meja itu lebih dekat dengan wajah dari jarak yang seharusnya," kata Yaghoubi.



(ptr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED