Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Apr 2013 12:44 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Belanja di Eropa, Wajib Coba Galeries Lafayette

Redaksi Travel
Bagian dalam Galeries Lafayette di Paris, Prancis (Rita/ detikTravel)
Bagian dalam Galeries Lafayette di Paris, Prancis (Rita/ detikTravel)
Paris - Apa artinya liburan ke Eropa, tanpa belanja. Kota-kota besar di Eropa, menawarkan aneka pusat perbelanjaan keren yang terkenal. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Galeries Lafayette di Paris, Prancis.

Pusat perbelanjaan Galeries Lafayette adalah simbol fesyen di Paris, Prancis. Berlokasi di Boulevard Haussman, mal ini dikenal sebagai tempat belanja legendaris untuk para wisatawan. Tak hanya di Paris, tapi juga di Eropa!

Bagi traveler yang doyan belanja tanpa mempermasalahkan harga, Galeries Lafayette pasti bagai surga. Berbagai koleksi busana pria dan wanita rancangan para desainer bisa ditemukan di sini. Sama halnya dengan aneka perhiasan dan aksesori keluaran terbaru, aneka sepatu pria dan wanita, juga tas-tas cantik untuk wanita merk terkenal. Tentu saja, semua barang ini harganya selangit!

detikTravel yang diundang L'Oreal untuk menghadiri acara penganugerahan L'Oreal-UNESCO For Women In Science 2013 di Paris, 25-29 Maret 2013 lalu, juga mampir ke areal mal megah ini. Waktu disambangi sore hari, mal ini penuh sesak oleh pengunjung dari berbagai usia. Tua, muda, dan anak-anak berbaur di sini.

Galeries Lafayette terbagi atas 3 gedung. Gedung utama yakni Lafayette Coupole yang memamerkan koleksi para desainer, pakaian kaum muda dan anak-anak, kosmetik, perhiasan, parfum, buku, musik, dan alat elektronik. Sebuah restoran dan teras di lantai atas punya panorama sekitar yang menakjubkan.

Gedung kedua yaitu Lafayette Homme, terhubung ke Lafayette Coupole lewat lorong. Selain menyuguhkan aneka fesyen dan aksesori pria. di sini juga terdapat deretan toko makanan. Gedung ketiga yakni Lafayette Maison menjual aneka peralatan rumah tangga keluaran terbaru.

Di Lafayette Coupole, barang-barang keperluan wanita dari berbagai merk terkenal tersebar di 3 lantai. Busana-busana terbaru rancangan desainer pun bisa ditemukan di sini. Sementara koleksi kaum pria terdapat di Lafayette Homme.

Di mal kebanggaan Paris ini ada aturan yang menarik para wisatawan untuk belanja. Untuk total belanja di atas 175 Euro (sekitar Rp 2,1 juta), warga negara Uni Eropa berhak mendapatkan uang pengembalian pajak sebesar 10-12%. Uang ini bisa diperoleh di mal maupun ditukar di bandara.

Kalaupun Anda tidak berniat belanja, berjalan-jalan menyusuri mal megah ini juga akan membuat mata segar. Arsitektur mal ini juga begitu unik dengan warna-warna dramatis. Kalau Anda traveling ke Eropa dan mengunjungi Paris, cobalah datangi Galeries Lafayette.

Oh iya, Galeries Lafayette ini sempat menarik perhatian masyarakat Indonesia karena menjadi tempat belanja sejumlah anggota DPR yang sedang studi banding di Paris tahun lalu. Jadi kalau sedang jalan-jalan di sana, buka mata saja. Siapa tahu ada orang Indonesia yang Anda kenal.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED