Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jun 2013 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ingat-ingat! Car Free Night Akan Ramaikan Jakarta

Car Free Night pada pergantian tahun 2012-2013 (detikFoto)
Car Free Night pada pergantian tahun 2012-2013 (detikFoto)
Jakarta - Warga Jakarta sebaiknya tidak meninggalkan ibukota akhir pekan ini. Menyambut HUT ke-486 DKI Jakarta, akan ada Car Free Night sepanjang Jalan MH Thamrin. Ada 8 panggung musik dan arak-arakan tumpeng raksasa, dengan Jokowi di atasnya!

Dari situs resmi TMC Polda Metro, Car Free Night akan digelar pada Sabtu, 22 Juni 2013 besok malam. Ini adalah salah satu agenda dari rangkaian acara HUT ke-486 DKI Jakarta. Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat akan ditutup perlahan mulai pukul 16.00 WIB, kemudian tutup sepenuhnya pukul 18.00 WIB. Car Free Night akan berakhir pukul 23.00 WIB.

Di sepanjang Jalan MH Thamrin, akan ada 8 panggung musik mulai dari jazz, dangdut, blues, keroncong, hingga rock n' roll. Trio Macan, Band Chaplin, dan Kesenian Gambang Kromong (sebelumnya disebut Slank-red) akan memeriahkan panggung di Jalan Sunda, persis di sebelah Sarinah. Jamrud dan Steven and The Coconut Trees akan tampil di Jalan Sabang.

Di depan Hotel Pullman, akan ada panggung yang menampilkan pemain musik blues. Bundaran HI akan dipenuhi hiburan dangdut, campursari, juga rock n' roll.

Putar balik ke arah monas, persis di depan EX Plaza akan ada panggung jazz. Di depan Gedung Jaya ada panggung disko, sementara depan Bank Indonesia ada panggung keroncong. Nah, hiburan utamanya, ada di panggung Transcorp di tenggara Monas yang menampilkan band Kotak, Bondan & Fade 2 Black, Opera Van Java, Soimah, Bolot, dan Mpok Nori.

Selain pagelaran musik, akan ada arak-arakan tumpeng raksasa dari Balai Kota menuju Bundaran HI. Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, akan menjadi 'hiasan' tumpeng raksasa tersebut.

"Iya benar, Pak Jokowi akan naik di tumpeng itu," ungkap Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta yang menjabat sebagai Ketua Panitia HUT ke-486 Jakarta Sylviana Murni saat diwawancara beberapa waktu lalu.

Sesuai usia DKI Jakarta, tumpeng tersebut setinggi 4,86 meter dengan diameter 3,46 meter. Arak-arakan akan mulai digelar pukul 19.30 WIB, dengan Jokowi berdiri di atasnya. Tumpeng ini akan diarak oleh 40 orang, diikuti oleh 486 tumpeng ukuran normal di belakangnya.Tumpeng-tumpeng kecil ini akan dibawa oleh pejabat-pejabat DKI Jakarta beserta pasangannya.

Asyiknya, tumpeng-tumpeng ini akan dibagikan kepada warga dan wisatawan yang menonton.

"Gubernur menjamu masyarakat untuk makan bersama. Itu kan nanti dibagi masyarakat, terus di situ nanti ada plastiknya sama sendoknya juga, jadi kayak orang makan nasi uduk gitu nantinya," tambah Sylviana.

Ingat-ingat ya, malam mingguan di Jakarta bareng di Car Free Night!




(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA