Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Agu 2013 16:43 WIB

TRAVEL NEWS

Nama Maskapai Paling Aneh di Dunia Adalah...

Johanesrandy
detikTravel
Bingo Air (www.civilianaviation.co.uk)
Bingo Air (www.civilianaviation.co.uk)
Tokyo - Tahukah Anda, ternyata tak sedikit nama maskapai di dunia yang membuat dahi mengerenyit. Bukan tanpa alasan, nama-nama tersebut terdengar aneh saat dilafalkan. Namanya saja punya arti yang bisa membuat Anda geleng-geleng kepala.

Seperti dilansir oleh CNN, Jumat (23/8/2013), setidaknya ada 9 nama maskapai yang aneh di dunia. Meski aneh, bukan berarti nama maskapai tersebut jelek.

Ini dia 9 nama maskapai paling aneh di dunia:

1. Vanilla Air

Setelah kepemilikan AirAsia Jepang dimiliki sepenuhnya oleh All Nippon Airways, maskapai penerbangan tersebut mengganti namanya menjadi Vanilla Air. Ya, vanila adalah nama yang mungkin biasa Anda temukan pada es krim atau minuman berasa.

Meski begitu, Presiden Air Asia Jepang, Tomonori, Ishii punya pendapat sendiri tentang nama vanila. Dia beranggapan, hampir semua orang menyukai vanila. Anda setuju?

2. Hooters Air

Maskapai penerbangan ini beroperasi selama 3 tahun sebelum akhirnya berhenti terbang pada 2006. Sesuai namanya, maskapai penerbangan itu menampilkan perempuan berpakaian minim sebagai bagian dari penerbangan.

Selama penerbangan, Anda bakal dilayani oleh pramugari seksi dengan paras yang cantik-cantik. Para pramugarinya memang tak kalah 'hot' dari nama pesawatnya.

3. Lord's Airline

Sesuai namanya, maskapai penerbangan ini mengusung tema penerbangan religius. Lord's Airline ini mencoba untuk mendapat izin terbang dari Florida ke Holy Land di Yerusalem. Tapi kenyataannya, hingga sekarang mereka belum bisa terbang ke destinasi tujuan tersebut.

4. Happy Air

Maskapai penerbangan ini berbasis di Thailand. Maskapai ini punya warna putih dengan tulisan Happy Air di badan pesawatnya. Uniknya, ada lambang smile yang ada di tulisan Happy. Kalau naik pesawat ini, mungkin bisa membuat Anda bahagia selama perjalanan.

5. Wizz Air

Wizz Air adalah maskapai asal Hungaria. Maskapai ini punya dasar warna putih dan ungu. Para awak kabinnya pun memakai seragam dengan warna ungu yang warnanya mentereng. Satu pertanyaan, apakah bunyi pesawat terbang adalah wizz?

6. Song dan Ted

Maskapai ini diluncurkan oleh Delta dan United Airliens. Maskapai ini terinspirasi oleh film Ted yang terkenal dengan kisah boneka beruang nakal. Nama Ted yang besar pun terpampang di badan pesawatnya.Sayang, maskapai ini kurang diminati oleh wisatawan.

7. Bingo Airways

Apa yang biasa Anda ucapkan ketika mendapatkan ide baru? Bingo! Tapi jangan salah, ternyata bingo menjadi nama maskapai carter di Polandia. Tampilan Bingo Airways ini adlaah tulisan Bingo yang besar di ekor pesawat dan garis senyum. Uniknya lagi, moncong pesawat dicat merah dan terlihat seperti hidung badut.

8. Robin Hood Aviation

Anda pasti kenal Robin Hood, sebuah cerita tentang pemanah baik hati yang mencuri uang para penjahat untuk dibagikan kepada rakyat miskin. Rupanya, nama Robin Hood menjadi nama maskapai di Austria. Sayang, maskapai ini hanya bertahan beberapa tahun. Usut punya usut, penampilan pesawat ini kurang menarik, hanya ada tulisan Robin Hood saja.

9. Gandalf Airlines

Maskapai penerbangan yang memiliki nama seperti sang penyihir abu-abu dari cerita Lord of the Rings ini berbasis di Italia. Maskapai penerbangan tersebut mengudara ke beberapa kota di Eropa, hingga akhirnya berhenti beroperasi pada tahun 2003. Kelihatannya maskapai tersebut tidak beroperasi cukup lama untuk mendapat bantuan dari Lord of the Rings.



(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED