Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Nov 2013 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Mengkhawatirkan, Goa Pindul Untuk 200 Orang Diisi 2.500 Orang

Gua Pindul overload (dok Istimewa)
Jakarta - Goa Pindul di Kabupaten Gunungkidul, DIY, adalah tempat cave tubing terkenal di Indonesia. Tapi rupanya, pengunjung Goa Pindul sudah membludak sampai overload saat akhir pekan.

"Goa Pindul sekarang overload apalagi saat weekend. Kapasitas gua hanya 200 orang per hari, tapi sekarang bisa hampir 2.500 orang per hari," tutur Arif Sulistyo, salah satu operator wisata Goa Pindul sekaligus admin akun @GoaPindul_GK saat dihubungi detikTravel, Senin (4/11/2013).

Arif adalah orang yang memotret gambar Goa Pindul sedang kebanjiran pengunjung. Foto tersebut pagi ini marak beredar di media sosial terutama Twitter. Dalam foto itu tampak puluhan, mungkin ratusan orang mengantre masuk Goa Pindul. Masing-masing sudah menaiki ban dan mengenakan pelampung.

"Sudah sekitar 9 bulan, pengunjung penuh begini. Kondisinya ya begitu (seperti yang ada dalam foto-red) tiap akhir pekan," tambah Arif.

Foto tersebut menuai banyak komentar dari penggiat sosial media. Foto tersebut pun diambil, lanjut Arif, karena dia ingin Pemda Gunungkidul dan masyarakat luas tahu kondisi yang ada saat ini.


(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA